9 Klub Basket Pilih Pemain Asing dan Rookie pada IBL Draft 2019

Kompas.com - 12/11/2019, 22:27 WIB
Para perwakilan klub Indonesian Basketball League (IBL) berfoto usai acara IBL Draft 2019 di Graha CIMB, Jakarta, Selasa (12/11/2019) malam. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPara perwakilan klub Indonesian Basketball League (IBL) berfoto usai acara IBL Draft 2019 di Graha CIMB, Jakarta, Selasa (12/11/2019) malam.

KOMPAS.com - Sebanyak 9 klub Indonesian Basketball League ( IBL) telah memilih pemain basket asing dan rookie untuk mengarungi musim kompetisi 2020 pada sesi IBL Draft 2019.

Acara IBL Draft 2019 sendiri berlangsung di Graha CIMB, Jakarta, pada Selasa (12/11/2019) petang.

Setiap tim memiliki kesempatan untuk memilih 3 pemain asing dan 2 pemain rookie yang akan dijadikan andalan mereka menghadapi IBL musim 2020.

Namun, sebagian besar tim IBL ada yang hanya mengambil satu pemain rookie dengan alasan skuad lokal mereka sudah mumpuni.

Baca juga: Amartha Hangtuah Taklukkan Satria Muda pada Laga Ekshibisi

Setiap klub memilih para pemain asing dan rookie dari daftar yang sudah diberikan sebelumnya oleh pihak IBL.

Jumlah pemain asing pada IBL Draft kali ini pun meningkat, dari sebelumnya berjumlah 186 orang dari 8 negara, kini 240 pemain dari 12 negara.

"Dari sini, kita bisa melihat bahwa pemain luar semakin berminat bermain di IBL. Saya harap semua pihak juga bisa mempertahankan kepercayaan yang ada," ujar Direktur IBL, Junas Miradiarsyah.

Sementara itu, pemain rookie untuk IBL Draft kali ini mencapai 33 pemain. Jumlah itu juga meningkat pesat dari musim sebelumnya.

Beberapa tim IBL mempertahankan pemain asing mereka pada musim lalu, dan ada pula yang memilih wajah baru.

Keputusan mengejutkan diambil Pelita Jaya Basketball. Mereka menjatuhkan pilihan kepada Dior Alexandros Lowhorn yang pada musim lalu merupakan pemain andalan Satria Muda Pertamina.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X