Diduga Gunakan Ganja, Pemain NBA Dilarang Main 10 Laga

Kompas.com - 12/11/2019, 04:00 WIB
Aksi Dion Waiters pada laga Miami Heat vs Charlotte Hornets di Spectrum Center, 9 Oktober 2019. AFP/ STREETER LECKAAksi Dion Waiters pada laga Miami Heat vs Charlotte Hornets di Spectrum Center, 9 Oktober 2019.

MIAMI, KOMPAS.com - Pemain Miami Heat, Dion Waiters, harus menerima larangan bermain 10 laga oleh timnya setelah terindikasi menggunakan ganja.

Sanksi itu diumumkan oleh Miami Heat pada Minggu (10/11/2019). Pengumuman itu dirilis Miami Heat tiga hari setelah Waiters mendapatkan bantuan medis dalam penerbangan dari Phoenix ke Los Angeles.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sport, sejumlah sumber menyatakan bahwa Waiters dalam perjalanan di pesawat mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung ganja.

Akibatnya, Waiters mengalami reaksi buruk hingga harus mendapatkan bantuan medis.
Hingga saat ini, baik Miami Heat dan Waiters belum mengonfirmasi kebenaran dari insiden di pesawat itu.

Dalam pernyataan resminya, Miami Heat tidak menjelaskan secara detail soal dugaan Waiters mengonsumsi ganja.

Baca juga: Point Guard Toronto Raptors Memutuskan Pensiun Setelah 14 Musim di NBA

Miami Heat hanya menulis bahwa manajemen sangat kecewa dengan perilaku Waiters.

"Kami sangat kecewa dengan kelakuan Dion musim ini, termasuk pada situasi pada Kamis mendatang. Miami Heat bersyukur hasilnya tidak lebih buruk dari dugaan," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Ada beberapa kejadian musim ini ketika sikap Dion merugikan tim. Karena itu, kami memberlakukan larangan 10 pertandingan untuknya dan baru akan kembali pada laga versus Golden State Warriors, 29 November 2019 mendatang," pihak klub melanjutkan.

Ini bukan kali pertamanya Miami Heat menjatuhkan skors untuk Waiters pada musim 2019. Pada akhir Oktober lalu, Waiters dilarang main satu laga oleh Miami Heat.

Hal itu disebabkan sikap Waiters yang tidak profesional ketika tidak dimainkan. Waiters disebut berperilaku buruk di bangku cadangan sehingga merugikan tim.

Baca juga: Pemprov DKI Gandeng Junior NBA Siapkan Kurikulum Olahraga Basket

Pada saat pramusim, Waiters juga pernah membuat ulah. Waiters sempat absen tiga pertandingan pramusim karena alasan pribadi.

Waiters di musim ini memang sering menunjukkan sikap tidak senang karena minimnya jatah bermain.

Terkait hal itu, Waiters memang kesulitan masuk ke tim utama Miami Heat. Kedatangan dua pemain baru, Jimmy Butler dan Tyler Hero, menjadi salah satu sebab Waiters sering dicadangkan. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X