Rafael Nadal Kalah dari Zverev di Laga Perdana ATP Tour Finals

Kompas.com - 12/11/2019, 11:23 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019) EMILEE CHINN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPPetenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019)

KOMPAS.com - Hasil mengejutkan terjadi dalam laga perdana Grup Agassi ATP Tour Finals antara Rafael Nadal kontra Alexander Zverev.

Petenis nomor satu dunia saat ini, Rafael Nadal, kalah 2-6, 4-6 dari Alexander Zverev dalam ajang ATP Tour Finals, Selasa (12/11/2019) dini hari WIB, di O2 Arena, London, Inggris.

Bagi petenis Jerman, Alexander Zverev, kemenangan ini menjadi kali pertama atas Nadal dari enam pertemuan.

Kemenangan ini juga memantapkan diri pemain yang akrab disapa Sascha ini dalam mempertahankan gelar juara bertahan miliknya.

Baca juga: Rafael Nadal Ingin Jadi Juara di ATP Finals

"Ini sangat berarti sekali, bermain di sini kembali setelah memenangi trofi paling besar dalam karier saya di sini, tahun lalu. Ini sungguh sangat berarti," kata Zverev dikutip laman resmi ATP Tour.

"Saya sangat menantikan pertandingan ini dan terima kasih banyak atas semua dukungannya, semua orang yang datang," kata petenis berusia 22 tahun ini.

Menurut dia, atmosfer di London sangat memotivasinya dalam setiap pertandingan.

"Karena bermain di sini, bermain di depan kalian semua, bermain di The O2 adalah sesuatu yang tidak kami miliki sepanjang tahun, dan ini sangat istimewa," kata dia.

Baca juga: Laga Perdana ATP Tour Finals, Federer Kalah, Djokovic Menang

Bermain di London, Zverev mengambil keuntungan dari kondisi lapangan yang sesuai dengan pergerakannya yang cepat.

Selain itu, kondisi Nadal juga belum sembuh benar dari robekan perut yang dia alami sejak mengundurkan diri dari semifinal Rolex Paris Masters, 2 November lalu.

Halaman:


Sumber ATP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X