Rafael Nadal Geser Novak Djokovic dari Peringkat Satu ATP

Kompas.com - 06/11/2019, 11:41 WIB
Rafael Nadal berselebrasi seusai memenangi laga final US Open 2019 melawan petenis Rusia Daniil Medvedev, 9 September 2019. AFP/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AL BELLO Rafael Nadal berselebrasi seusai memenangi laga final US Open 2019 melawan petenis Rusia Daniil Medvedev, 9 September 2019.

KOMPAS.com - Tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, kembali menjadi petenis peringkat satu ATP.

Dia menggeser Novak Djokovic, petenis asal Serbia, yang sebelumnya menduduki singgasana ATP tersebut.

Dengan kembalinya Nadal ke peringkat satu dunia, dia resmi menjadi petenis tertua kedua yang bisa menduduki posisi tersebut.

Sebelumnya, Roger Federer yang menorehkan catatan tersebut pada 2018 karena dia bisa menjadi petenis nomor satu dunia dalam usia 36 tahun.

Saat ini, petenis Spanyol berusia 33 tahun tersebut sedang berusaha mempertahankan keunggulannya di depan Novak Djokovic pada perebutan posisi puncak ATP Finals.

Nadal berusaha menduduki peringkat teratas akhir tahun untuk kelima kali dalam kariernya. Sebelumnya, dia mencatatkan prestasi itu pada 2008, 2010, 2013 dan 2017.

Baca juga: Rafael Nadal Mundur,Novak Djokovic Pastikan Posisi Nomor Satu Dunia

Jika Nadal berhasil meraih peringkat satu ATP Finals, dia akan membuat sejarah menjadi petenis tertua yang memperolehnya.

Dikutip Kompas.com dari Antaranews, Nadal mengaku bahwa dia sangat bangga dengan musim ini.

"Saya sangat senang dengan musim ini. Ini adalah awal yang sulit tetapi kemudian saya menemukan cara untuk kembali bermain tenis dengan tingkat yang lebih tinggi," ujar Nadal.

"Saya sangat bangga dengan tahun ini," lanjutnya.

Rafael Nadal pertama kali menjadi peringkat satu ATP pada 18 Agustus 2008 saat usianya masih 22 tahun.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X