Rafael Nadal Ingin Jadi Juara di ATP Finals

Kompas.com - 10/11/2019, 15:46 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019) EMILEE CHINN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFPPetenis asal Spanyol, Rafael Nadal menang mulus atas John Millman di US Open 2019, Rabu (28/8/2019)

KOMPAS.com - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berusaha mencari peluang untuk menghasilkan kemenangan pertamanya pada turnamen akhir tahun ATP Tour Finals di London, Inggris.

Sepanjang kariernya di dunia tenis, Nadal sukses menjuarai tingkat tur sebanyak 84 kali.

Meski sudah menjadi juara sebanyak 84 kali, petenis berusia 33 tahun tersebut mengatakan masih ada yang kurang dari kariernya karena belum berhasil menjadi juara ATP Finals.

Nadal sudah bertanding delapan kali di turnamen akhir tahun tersebut. Dua di antaranya, Nadal hanya menjadi runner-up pada tahun 2010 dan 2013.

Dikutip Kompas.com dari Antaranews, Nadal mengatakan akan terus mencari peluang supaya bisa menjadi juara untuk kali pertama.

Baca juga: Jadwal Final Fuzhou China Open 2019, Marcus/Kevin Lawan Ganda Jepang

"Bermain di sini selalu merupakan hal yang sangat istimewa. Saya senang bisa kembali ke London dalam salah satu acara hebat tahun ini," ucap Rafael Nadal.

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk terus menghasilkan peluang kemenangan," ucapnya melanjutkan.

Nadal memiliki kesempatan untuk memenangkan ATP Finals untuk pertama kalinya.

Pertandingan tersebut dimulai hari Minggu (10/11/2019) di arena The O2 London.

Petenis berusia 33 tahun tersebut akan mengawali pertandingan dengan melawan unggulan ketujuh dan juara bertahan Alexander Zverev dari Jerman.

Nadal saat ini berada di posisi teratas ATP Ranking dengan raihan poin 9.585.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X