Parma Vs Roma, Fonseca Beberkan Alasan Kekalahan Giallorossi

Kompas.com - 11/11/2019, 11:41 WIB
Laga Parma vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Stadion Ennio Tardini, 10 November 2019. TWITTER.com/1913PARMACALCIOLaga Parma vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia berlangsung di Stadion Ennio Tardini, 10 November 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan Liga Italia pekan ke-12 antara Parma vs AS Roma berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Laga Parma vs AS Roma tersebut berlangsung pada Minggu (10/11/2019) atau Senin (11/11/2019) dini hari WIB di Stadion Ennio Tardini.

Dua gol kemenangan Parma terjadi pada babak kedua lewat aksi Mattia Sprocati (68') dan Andreas Cornelius (90+3').

Kekalahan Giallorossi - julukan AS Roma, ini tentu menjadi pelajaran tersendiri bagi pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. Khususnya soal stamina.

Baca juga: Moenchengladbach Vs Roma, Tim Tamu Sebut Hasil Akhir Tidak Adil

Fonseca beralasan bahwa kekalahan ini terjadi karena faktor kelelahan yang dialami oleh tim besutannya.

Terlebih, AS Roma baru saja melakoni laga tandang kontra Borussia Moenchengladbach di pentas Liga Europa, Kamis (8/11/2019) atau Jumat dini hari WIB.

"Tim terlihat kelelahan dan itu sangat jelas, ini bukan masalah sikap, tetapi saat ini kami tidak cepat dan responsif," kata Fonseca dikutip Football Italia.

"Istirahat akan bermanfaat," sambungnya menegaskan.

Disinggung soal permainan, pelatih kelahiran Mozambik ini mengakui bahwa Parma bermain agresif, terlebih serangan balik mereka nan cepat.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia Pekan Ke-12, Juventus Masih Memimpin

"Parma selalu berbahaya pada serangan balik, dan mereka menciptakan beberapa peluang karena kami mengambil risiko," ujar dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X