Ara Dukung Iwan Bule untuk Sepak Bola yang Transparan

Kompas.com - 04/11/2019, 19:44 WIB
Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, saat berdiskusi dengan Iwan Bule di AW Kitchen, Plaza Senayan, Senin (4/11/2019). Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri. KOMPAS.COM/FERRIL DENNYSKetua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, saat berdiskusi dengan Iwan Bule di AW Kitchen, Plaza Senayan, Senin (4/11/2019). Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.
|

KOMPAS.COM - Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dinilai mampu mengatasi permasalahan yang selama ini menggerogoti PSSI.

Hal tersebut disampaikan Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait, saat berdiskusi dengan Iwan Bule di AW Kitchen, Plaza Senayan, Senin (4/11/2019). Hadir pula Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.

Pertemuan yang berlangsung dalam 90 menit tersebut Ara, sapaan akrab Maruarar, dan Iwan membahas persepakbolaan nasional dalam suasana seru dan melahirkan beberbagai solusi.

Dalam pertemuan tersebut, Ara memuji Iwan Bule sebagai sosok yang berintegritas.

"Seperti yang disampaikan beliau, beliau tidak memiliki beban masa lalu. Beban bagi beliu adalah membuat legacy," kata Ara.

Dengan integritas tersebut, Ara optimistis Iwan bisa mengatasi persoalan di tubuh PSSI.

"Tidak bisa membersihkan yang kotor jika orangnya masih punya beban. Pak Iwan juga bisa membersihkan karena dia tidak punya beban, keterikatan, kepentingan, dan klub," tutur Ara.

Baca juga: Menpora Ogah Ikut Campur soal Insiden Lempar Botol Gubernur Kalteng

Iwan pun kemudian berkomitmen akan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan di PSSI, seperti jadwal kompetisi hingga match fixing.

"Saya dan pak Cucu bisa dibilang sudah cukup. Anak sudah jadi semua. Kawan banyak. Kalau susah, tinggal telepon saja," jelas Iwan Bule.

"Saya menjadi Ketua Umum PSSI ini, nama saya dipertaruhkan. Kalau jelek, nama keluarga saya jelek juga. Pasti saya lakukan yang terbaik demi sepak bola," tutur Iwan menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X