Pemerintah Siap Dukung Penuh Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 02/11/2019, 16:00 WIB
Menpora Zainudin Amali membuka kongres luar biasa PSSI yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 November 2019, di Shangri-La Hotel, Jakarta. KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAMenpora Zainudin Amali membuka kongres luar biasa PSSI yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 November 2019, di Shangri-La Hotel, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, menyatakan dukungan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Diberitakan oleh Kompas.com sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah siap mendukung agar Piala Dunia U-20 2021 berjalan lancar.

Presiden meminta Indonesia jangan hanya sukses sebagai tuan rumah penyelenggara, tetapi berprestasi di Piala Dunia U-20 2021.

Untuk memenuhi rencana tersebut, pemerintah akan membantu pembentukan tim setelah KLB PSSI 2019 selesai.

"Ya, pasti, kami akan membentuk tim, pelatih, dan mau main di mana, nanti kami yang menentukan," ujar Zainudin Amali di Shangri-La Jakarta.

Tidak hanya itu, Menpora juga mengatakan bahwa pemerintah akan membiayai semua keperluan tim untuk kesuksesan Indonesia di Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Mochamad Iriawan alias Iwan Bule Terpilih sebagai Ketua Umum PSSI

Ketika ditanya perihal perekrutan pelatih dari luar negeri, Menpora mengatakan bahwa pemerintah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada PSSI.

"Untuk merekrut pelatih luar, itu urusan PSSI. Apa pun itu, kami bersedia membantu. Untuk kepentingan satu tim, pemerintah akan mendukung secara penuh." lanjutnya.

Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya digelar mulai Mei 2021 hingga Juni 2021.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh FIFA sebagai induk sepak bola dunia saat berkunjung ke Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X