Impian Messi Pensiun di Klub Masa Kecilnya "Terhalang" Keluarga

Kompas.com - 30/10/2019, 06:40 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/10/2019). AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, di Stadion Camp Nou, Minggu (6/10/2019).

KOMPAS.com - Dalam kariernya di dunia sepak bola, Lionel Messi ternyata memiliki impian untuk pensiun di klub masa kecilnya, Newell's Old Boys.

Newell's Old Boys memang merupakan tempat Messi kecil dalam mengawali cita-citanya menjadi pesepak bola kelas dunia.

Kenangan yang begitu melekat di klub kota Rosario, Argentina, itu membuat Messi berpikir untuk mengakhiri karier profesionalnya di sana.

Namun, rencana itu sepertinya sulit terwujud karena alasan keluarga. Messi mengaku bahwa istri dan anak-anaknya sudah telanjur betah di Barcelona.

Baca juga: Barcelona Dituding Sebabkan El Clasico Ditunda

Saat diwawancarai stasiun televisi Argentina, TyC Sports, Messi menyatakan bahwa Barcelona telah memberikan segala hal untuk keluarganya.

"Saya bermimpi bisa bermain di Newell's di Argentina, tetapi saya tidak tahu apakah secara realistis itu akan terjadi karena saya memiliki keluarga yang mendahului keinginan saya," ujar Messi.

"Itu kenyataan yang saya impikan sejak saya masih kecil, tetapi saya punya keluarga, saya punya tiga anak, saya tinggal di tempat yang memberi saya segalanya dan ketenangan, dan saya bisa memberi anak-anak saya masa depan yang spektakuler," tuturnya.

Menurut Messi, anak pertamanya, Thiago, rupanya tidak suka jika sekeluarga harus pergi ke Argentina.

Pasalnya, Thiago sudah beranjak besar dan sudah memiliki teman-teman di Barcelona.

Baca juga: Ronaldo Akui Jadi Pesepak Bola Hebat berkat Adanya Messi

"Thiago sudah besar sekarang, dia punya teman-teman dan dia tidak suka sama sekali ketika kami pergi ke Argentina selama sebulan," ucap Messi.

Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Jorge Messi dan Celia Cuccittini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Daily Mail
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X