Persib Vs Persija, Robert Albert Buka Peluang Ganti Eksekutor Penalti

Kompas.com - 29/10/2019, 05:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Ezechiel NDouassel melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, Senin (23/9/2019) Kontributor Kompas Suci RahayuPemain Persib Bandung, Ezechiel NDouassel melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura, Senin (23/9/2019)

BALI, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses mengalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019, Senin (28/10/2019).

Klub berjulukan Maung Bandung itu menang dengan skor meyakinkan 2-0 dalam laga Persib vs Persija yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kemarin.

Dua gol kemenangan Persib dalam masing-masing dibukukan oleh Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel pada menit ke-59.

Sejatinya, Persib bisa menang lebih besar atas Persija. Sebab, Persib sempat mendapatkan peluang emas melalui tendangan penalti pada akhir pertandingan.

Penalti diberikan wasit untuk Persib karena Bek Persija, Xandao, melakukan pelanggaran kepada Penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel, pada menit ke-81.

Sayangnya, Ezechiel yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa kegagalan dalam mengeksekusi penalti adalah hal yang wajar dalam sepak bola.

Menurutnya, pemain sekelas Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo pun pernah gagal dalam eksekusi penalti.

Kendati demikian, Robert mengaku dirinya akan tetap melakukan evaluasi terhadap Ezechiel karena gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Sebab, ini bukan kali pertama Ezechiel gagal mengeksekusi penalti.

Sebelumnya, saat ditahan imbang Semen Padang 1-1, Ezechiel pun gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Bola hasil tendangannya pun melayang jauh di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X