Barito Putera Vs Perseru, Petrovic Sebut Penalti Runtuhkan Mental Pemain

Kompas.com - 19/10/2019, 16:20 WIB
Pelatih Perseru Badak Lampung, menyebut penalti yang diberikan wasit meruntuhkan mental pemainnya. Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera 1-4 pada lanjutan pekan ke 23 Liga 1 2019. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih Perseru Badak Lampung, menyebut penalti yang diberikan wasit meruntuhkan mental pemainnya. Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera 1-4 pada lanjutan pekan ke 23 Liga 1 2019.

MARTAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Perseru Badak Lampung, Milan Petrovic, menyebut kekalahan timnya tak lepas dari keputusan wasit yang memberikan penalti kepada tuan rumah Barito Putera.

Penalti tersebut disebutnya memengaruhi mental pemainnya sehingga tak mampu mengembangkan permainan.

Bermain di Stadion Demang Lehman, Perseru harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito dengan skor telak 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh hattrick Francisco Torres dan sebuah gol dari Evan Dimas Darmono pada injury time babak kedua.

Baca juga: Barito Putera Vs Perseru, Laskar Antasari Jungkalkan Tim Tamu

Sementara itu, gol hiburan Perseru dicetak oleh Haryanto pada menit ke-81.

"Delapan menit pertama kami kecolongan penalti dan situasinya saya rasa masih kurang jelas, nanti kami akan pelajari lewat video bagaimana situasinya," kata Milan.

Pelatih yang pernah membesut Persib Bandung ini juga menyoroti organisasi permainan timnya yang dinilainya tidak berkembang.

Menurut dia, pemainnya terlalu banyak melakukan protes yang tidak perlu terhadap wasit sehingga kehilangan fokus.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Borneo FC Tembus 3 Besar Usai Benamkan Bali United

"Permainan kami tidak terorganisasi dengan baik, beberapa pemain menghabiskan banyak waktu untuk protes ke wasit sehingga pemain kehilangan fokus," kata Milan.

Milan juga menyebut, saat timnya tertinggal dua gol, semakin sulit buat pemainnya untuk keluar dari tekanan tuan rumah.

Barito diakuinya tampil sangat baik, mampu mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan para pemainnya.

"Barito bermain cukup baik, mampu mencetak gol dari kesalahan pemain kami dan itu membuat kami sulit untuk bangkit lagi setelah kebobolan gol kedua," kata Milan.

Dengan kekalahan ini, Perseru terpaku di posisi 14 klasemen sementara dengan poin 23, sementara Barito berada satu strip di atasnya dengan poin sama, tetapi kalah selisih gol.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X