"Luis Milla Masih Punya Keinginan Latih Timnas Indonesia..."

Kompas.com - 19/10/2019, 07:45 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengamati pertandingan kontra Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengamati pertandingan kontra Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Luis Milla disebut masih punya keinginan untuk melatih timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto.

Kursi kepelatihan timnas Indonesia menjadi perbincangan hangat seusai performa jeblok pasukan Garuda pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Secara beruntun, timnas Indonesia menelan kekalahan empat kali masing-masing dari timnas Malaysia (2-3), timnas Thailand (0-3), timnas Uni Emirat Arab (0-5), dan timnas Vietnam (1-3).

Hasil itu membuat timnas Indonesia terpuruk di Grup G dengan nirpoin.

Baca juga: Sekjen PSSI Pastikan Simon McMenemy Dievaluasi

Posisi Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia pun mendapat sorotan. 

Spekulasi pun muncul. Salah satunya kabar bahwa pelatih timnas Indonesia era 2017-2018, Luis Milla, akan menggantikan kursi kepelatihan Simon McMenemy.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto, ikut angkat bicara.

"Sebenarnya sudah lama saya dapat omongan-omongan kecil (soal Luis Milla). Akhirnya kan saya buka di grup WhatsApp itu ya, waktu itu dari Pak Ade Wellington (eks Sekjen PSSI)," kata Gatot di kantornya, Jumat (18/10/2019), dilansir BolaSport.

"Dia (Ade Wellington) sampaikan keinginan Luis Milla yang sebenarnya jatuh cinta dengan indonesia. Tapi bagaimana caranya?" ujarnya menambahkan.

"Pemerintah yang jelas kan tak ada anggaran untuk itu. Kami harus adil pada cabor-cabor lain. Okelah saya sampaikan kepada media. Ternyata gayung bersambut," ucapnya lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X