Fedi Nuril Pastikan Diri Bukan Penggemar Manchester City Karbitan

Kompas.com - 17/10/2019, 23:00 WIB
Aktor Fedi Nuril dalam konferensi pers bersama Rexona di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktor Fedi Nuril dalam konferensi pers bersama Rexona di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

KOMPAS.com - Aktor Fedi Nuril tak sungkan untuk mengakui bahwa dirinya merupakan penggemar berat klub sepak bola Manchester City.

Selama ini, kata Fedi, ia kerap dianggap fans karbitan mengingat prestasi Man City baru menanjak dalam satu dekade terakhir.

Namun, dengan tegas pemeran film Ayat-ayat Cinta itu menyatakan bahwa dia sudah menyukai Man City sejak lama.

Baca juga: Dirk Kuyt Yakin Liverpool Lepas Label Tahun Depan di Liga Inggris

Penegasan itu disampaikan Fedi pada sela acara Manchester City Trophy Tour 2019 yang digelar berkat kerja sama dengan Rexona, di Hallf Patiunus, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

"Saya sering disangka pendukung Man City karbitan. Memang sih, dulu sebetulnya saya kurang memperhatikan dunia sepak bola. Lebih cenderung ke musik," kata Fedi.

"Namun, karena pengaruh teman-teman saat SMP dan baca-baca dari tabloid olahraga, kemudian saya memutuskan untuk jadi pendukung Man City. Alasannya, saya pengin anti-mainstream," tutur dia melanjutkan.

Ketertarikan Fedi Nuril terhadap Man City semakin besar setelah dia mengetahui personel band kesukaannya, Oasis, juga merupakan penggemar klub biru langit tersebut.

Vokalis serta gitaris Oasis, Liam Gallagher dan Noel Gallagher, memang dikenal sebagai pendukung "garis keras" Man City.

"Saking identiknya sama Man City, personel Oasis juga pernah menjadi jajaran direktur klub," kata Fedi.

"Man City itu kebanyakan didukung oleh kelas pekerja di Manchester. Saya sudah dukung mereka saat masih di divisi dua. Jadi, kalau ada yang meledek saya fans karbitan, mungkin mereka iri timnya kalah dari Man City," ujar Fedi tersenyum.

Baca juga: Robert Alberts Sebut Duel Persib Vs Persebaya adalah Pertarungan Mental

Pada acara Manchester City Trophy Tour 2019, seperti halnya pendukung lainnya, Fedi Nuril berkesempatan berfoto dengan legenda klub, Paul Dickov.

Fedi juga tak melewatkan kesempatan untuk berpose dengan enam trofi yang dibawa Man City ke Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X