Persela Vs PSIS, Tim Tamu Minus Satu Gelandang Andalan

Kompas.com - 17/10/2019, 19:30 WIB
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (kanan) dan Wallace Costa. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (kanan) dan Wallace Costa.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Saling sikut untuk bisa menjauh dari ancaman zona degradasi bakal tersaji dalam pertandingan PSIS Semarang kontra tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (18/10/2019) sore.

Dalam laga penting tersebut, kekuatan PSIS dipastikan tidak komplet, terutama di lini tengah.

Hal ini menyusul absennya, Heru Setyawan, imbas dari laga sebelumnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

"Ada satu pemain kami yang bukan kena akumulasi, tetapi Heru itu kena sanksi karena waktu lawan Badak itu ada satu tindakan, yang itu dianggap indisipliner," ujar pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (Banur), dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (17/10/2019).

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Persija Kembali ke Zona Degradasi

"Ada cekcok kena satu pertandingan dan suratnya juga enggak bisa banding. Namun, tetap kami bawa untuk persiapan melawan Bali United," tuturnya.

Meski dipastikan tidak bisa diperkuat oleh Heru, Banur tetap optimistis anak didiknya akan mampu meladeni perlawanan tuan rumah Persela.

"Target ya menang, soal hasil ya nanti belakangan. Sebab, kami bekerja itu kan targetnya the best one, meski itu bukan pekerjaan mudah dan harus hati-hati. Namun, kalaupun satu poin, saya pikir ya sudah cukup," ucap dia.

Banur mengaku sudah memperbaiki kekurangan anak didiknya selama jeda panjang. Tidak hanya untuk persiapan lawan Persela, tetapi juga laga-laga selanjutnya yang bakal dilakoni.

Baca juga: Dihukum 2 Kali Penalti, McMenemy Singgung Kebiasaan Pemain di Liga 1

"Kemarin kami ada waktu seminggu lebih, mungkin 10 hari karena laga melawan Bali United ditunda. Ada waktu yang cukup lumayan menurut saya, untuk kesempatan saya memperbaiki apa yang saya anggap sesuai analisis saya," kata dia.

"Bukan hanya untuk persiapan melawan Persela, tetapi bagaimana saya memperbaiki kelemahan PSIS secara keseluruhan," tutur dia.

Saat ini, PSIS masih menghuni peringkat ke-14 di klasemen sementara, sedangkan Persela berada tepat di bawahnya, dengan selisih satu poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X