Juara Dunia, Tim Bulu Tangkis Junior Dijanjikan Bonus oleh Pemerintah

Kompas.com - 16/10/2019, 15:00 WIB
Tim bulu tangkis junior Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANATim bulu tangkis junior Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019).

KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menjanjikan bonus kepada para atlet bulu tangkis junior yang baru saja meraih prestasi pada ajang World Junior Championship ( WJC) 2019.

Janji itu disampaikan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, saat menyambut kedatangan para atlet di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (15/10/2019) malam.

Tim bulu tangkis junior Indonesia baru saja menjuarai WJC 2019 nomor beregu campuran atau yang biasa disebut Piala Suhandinata.

Baca juga: Sejarah! Tim Bulu Tangkis Beregu Campuran Junior Indonesia Juara Dunia

Sejak digelar pada tahun 2000, baru kali ini Indonesia akhirnya bisa memenangi Piala Suhandinata.

Selain itu, dari WJC 2019 nomor perorangan, Indonesia juga meraih gelar juara ganda putra melalui pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

"Alhamdulillah adik-adik sudah memberi kado indah buat Indonesia. Selamat sudah memecahkan kebuntuan selama bertahun-tahun," ujar Isnanta.

"Kami (Kemenpora) memastikan ada apresiasi dari pemerintah," ucap dia melanjutkan.

Isnanta tidak mengungkapkan secara spesifik bonus yang akan diberikan kepada para atlet.

Ia masih menunggu arahan Plt Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hanif Dhakiri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, berharap para pemain tak cepat berpuas diri.

Baca juga: Tiba di Indonesia, Tim Juara Dunia Bulu Tangkis Junior 2019 Disambut

Terlebih lagi, prestasi yang didapatkan masih dalam level junior. Susy ingin pemain juga bisa sukses saat nanti di level senior.

"Prestasi ini membuat mereka jadi percaya diri dan ekstra berlatih lagi. Mereka pasti terpacu untuk memberikan prestasi juga di tingkat senior," ujar Susy.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X