Persija Vs Semen Padang, Eduardo Almeida Sebut Akan Jalani Laga Sulit

Kompas.com - 16/10/2019, 11:43 WIB
Pelatih baru Semen Padang Eduardo Almeida ketika berdiskusi dengan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq dan Weliansyah RAMADHANI/KOMPAS.comPelatih baru Semen Padang Eduardo Almeida ketika berdiskusi dengan CEO Semen Padang Hasfi Rafiq dan Weliansyah

PADANG, KOMPAS. com - Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, mengatakan bahwa laga melawan Persija Jakarta akan menjadi pertandingan yang sulit.

Laga antara Persija Jakarta melawan Semen Padang akan digelar di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/2019), dalam lanjutan Liga 1 2019.

Meski demikian, Eduardo tetap menargetkan bisa meraih tiga poin. Persiapan yang matang menjadi salah satu alasan Eduardo optimistis.

"Pertandingan lawan Persija merupakan pertandingan yang cukup sulit karena melawan tim tuan rumah yang memiliki nama besar,” ujar Eduardo Almeida, Selasa (15/10/2019).

Baca juga: Persija Jakarta Vs Semen Padang, Kabau Sirah Boyong Kekuatan Terbaik

"Namun dengan latihan yang telah dilakukan saya berharap mampu membuat Persija kesulitan. Tekad kami jelas, meraih kemenangan."

Eduardo mengatakan, dirinya sudah mempelajari kekuatan Persija, tetapi saat klub ibu kota tersebut masih dilatih Banuelos.

Saat ini, Persija sudah berganti tampuk kepemimpinan. Klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut ditangani Edson Tavares.

“Saya sudah mempelajari kekuatan Persija, namun dengan tim yang saat itu masih dilatih oleh Banuelos. Walaupun pelatih yang berbeda tetapi skuad Persija tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya," ungkapnya.

Untuk karakter dan gaya pelatih baru Persija ini, Eduardo mengaku tidak mengetahuinya.

Namun dia tak terlalu peduli. Eduardo ingin Semen Padang fokus dengan kekuatan sendiri sembari memanfaatkan kelemahan Persija.

"Saya tidak mengetahui gaya dari pelatih barunya Persija. Saya pikir Persija tidak akan mengalami perubahan yang banyak karena memiliki pemain yang tidak jauh berbeda. Kami akan mewaspadai semua pemain Persija," ungkapnya.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Semen Padang, Macan Kemayoran Siap Mengaum di Kandang

Pemain Semen Padang, Flavio Beck Junior, juga sependapat dengan pelatihnya.

Mantan pemain Bhayangkara FC ini menyebutkan, pertandingan melawan Persija tidak akan mudah apalagi bertanding di hadapan The Jakmania, sebutan untuk pendukung Persija.

"Pertandingan lawan Persija nanti tidak akan mudah. Apalagi Persija memiliki nama besar di persepakbolaan Indonesia. Dengan persiapan yang matang saya yakin Semen Padang bisa meraih yang terbaik," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X