Euro Futsal Championship 2019, 4 Tim Asal Sumatera yang Tampil di Jakarta

Kompas.com - 08/10/2019, 21:40 WIB
Sebanyak empat tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa dari Sumatera akan tampil pada kualifikasi regional Jakarta Euro Futsal Championship 2019. Dok. Euro Futsal Championship 2019Sebanyak empat tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa dari Sumatera akan tampil pada kualifikasi regional Jakarta Euro Futsal Championship 2019.
|

KOMPAS.COM - Sebanyak empat tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa dari Sumatera akan tampil pada kualifikasi regional Jakarta turnamen Euro Futsal Championship 2019. 

Empat tim yang bertanding di kualifikasi regional Jakarta pada 2 November 2019 nanti adalah AIS Palembang dan Milanisti Bengkulu dari area kualifikasi Palembang. Lalu ada Blues Troops Lampung dan Milanisti Lampung dari area kualifikasi Lampung.

AIS Palembang lolos sebagai juara kualifikasi area Palembang. Euro Futsal Championship 2019 merupakan pembuktian bagi AIS Palembang setelah mereka menjadi runner-up pada kualifikasi area Palembang 2018.

"Agak surprise atas kemenangan ini, karena lihat musuh dari segi kualitas cukup kuat dan usia yang matang, tapi ini memang rezeki kami untuk menang. Untuk kualifikasi regional Jakarta, kami harus lebih rajin latihan. Kami akan melakukan evaluasi supaya bisa bermain lebih baik," ujar kapten AIS Palembang, Acil.

Baca juga: Liga Mahasiswa Futsal, Ada Lima Muka Baru

Babak kualifikasi area Palembang diikuti oleh dua tim yang baru pertama kali mengikuti Euro Futsal Championship pada 2019, yaitu Milanisti Jambi dan PRMI Bengkulu.

Pada 2018, Milanisti Jambi absen karena terkendala jumlah pemain.

"Kalau tahun lalu tidak lolos karena pemain kurang. Banyak yang sibuk bekerja dan tidak mendapatkan cuti. Kalau tahun ini, kita memang sudah menargetkan untuk masuk 4 besar tim futsal Jambi untuk bertanding ke Palembang," ujar perwakilan Milanisti Jambi Herlindo Akbar.

Direktur Event Organizer Roro Jonggrang Sport EO Joko Setyo Pramuji menilai hasil kualifikasi area Palembang mengejutkan karena pertandingan berlangsung seru sepanjang turnamen.

Joko berpendapat hal itu menjadi indikasi bahwa futsal amatir juga kompetitif dan bisa menjadi ajang pencarian bakat profesional.

"Pada semifinal, pertandingan antara IndoBarca Palembang dan AIS Palembang seperti grand final. Ini menunjukkan bahwa turnamen ini sangat kompetitif. Menurut saya, turnamen ini juga potensial untuk dijadikan ajang pencarian bakat klub futsal profesional," ungkap Joko.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X