Kepala Kru Honda Ungkap Persamaan Marc Marquez dan Valentino Rossi

Kompas.com - 01/10/2019, 07:45 WIB
Valentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi dibuntuti Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Kepala kru mekanik Repsol Honda, Santi Hernandez, mengungkapkan kesamaan antara Marc Marquez dengan pebalap Yahama, Valentino Rossi.

Santi Hernandez telah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia balap motor. Dia juga pernah bekerja dengan pebalap-pebalap terbaik di ajang MotoGP

Oleh karena itu, Santi Hernandez pun memahami karakteristik para pebalap yang pernah menggunakan jasanya, termasuk Valentino Rossi saat masih membela Honda.

Dia menjadi aktor di balik layar yang turut berperan mengantarkan The Doctor - julukan Valentino Rossi - meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2003.

Dalam wawancara kepada DAZN, Santi Hernandez pun menceritakan kenangannya selama masih menangani Rossi di tim Honda.

Baca juga: Valentino Rossi Nilai Marc Marquez Masih Bisa Terus Berkembang

Menurutnya, Rossi memiliki sifat yang mirip dengan pebalap andalan Honda saat ini, Marc Marquez.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rossi justru terlihat seperti orang yang tidak pernah berada di box. Dia selalu membuat orang tertawa," ujar Hernandez dikutip Bolasport.com dari CorsediMoto.

"Namun, di balik itu Rossi sudah mempelajari semuanya. Rossi sudah tahu ritme rivalnya, datang ke garasi pada sore hari untuk berbicara dengan teknisinya, dan memastikan segalanya terkendali," ujar dia lagi.

"Marquez sangat mirip dengan Rossi dalam hal ini," ujar pria 44 tahun itu menambahkan.

Kini, Santi Hernandez merupakan sahabat sekaligus orang kepercayaan Marquez di tim Repsol Honda.

Baca juga: Berita MotoGP, Pujian Max Biaggi atas Performa Marc Marquez

Pebalap asal Spanyol itu bahkan sempat berujar bahwa dirinya dan Hernandez adalah kapten yang memimpin orang-orang di tim Honda.

Tak hanya di dalam lintasan, Hernandez juga dikenal menjalin hubungan baik dengan The Baby Alien di luar dunia balapan.

Hernandez sudah menjadi penasihat Marquez sejak musim 2011, yaitu ketika juara bertahan MotoGP tersebut masih berlaga di kelas Moto2. (Agustinus Rosario)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.