PSSI Optimistis Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Kompas.com - 25/09/2019, 22:02 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019). Doc.PSSISekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destri saat mendampingi konferensi pers perdana pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy di Jakarta, Kamis (24/1/2019).
|

KOMPAS.com - Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, optimistis terhadap peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang menjadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Untuk menjadi tuan rumah kompetisi kelompok umur antarnegara dunia itu, Indonesia harus bersaing dengan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru.

Baca juga: PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Latih Timnas Indonesia

Perwakilan FIFA melakukan inspeksi ke stadion-stadion di yang dicalonkan sebagai venue pertandingan untuk melihat kesiapan Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. 

Perwakilan induk sepak bola Indonesia itu ditemani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, selama melakukan inspeksi pada 16-19 September 2019.

Ratu Tisha sendiri merasa optimistis selepas mendampingi delegasi FIFA selama di Indonesia.

"Kalau ditanya optimistis atau tidak, itu pasti. Kan setelah ini, kami tinggal tunggu pengumumannya saja," kata Ratu Tisha kepada wartawan.

Baca juga: Kota Bekasi Benahi Stadion Patriot Candrabhaga demi Piala Dunia U-20 2021

"Setelah ini, kami langsung pengumuman dan persiapan. Maka dari itu, harus kami jaga sama-sama," ujarnya.

Penetapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan saat FIFA Council di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.

Adapun FIFA telah mendatangi lima venue dari 10 venue yang diajukan PSSI untuk turnamen ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X