Kompas.com - 17/09/2019, 18:00 WIB
Seorang petugas keamanan Stadion Manahan melarang awak media meliput inspeksi yang dilakukan oleh FIFA terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 KOMPAS.com/FAISHAL RAIHANSeorang petugas keamanan Stadion Manahan melarang awak media meliput inspeksi yang dilakukan oleh FIFA terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021
|

KOMPAS.com - Delegasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) melakukan inspeksi ke Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, terkait dengan pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Rencana PSSI menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendapat sambutan positif dari FIFA.

FIFA mulai mengirimkan utusannya untuk mengecek kesiapan stadion-stadion di Indonesia yang nantinya akan menjadi arena pertandingan.

Baca juga: Usai Direnovasi, Manahan Solo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Setelah menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin (16/9/2019), delegasi FIFA terbang ke Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (17/9/2019) untuk menginspeksi Stadion Manahan.

Dalam surat terbitan PSSI yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo diminta untuk memaparkan fasiltas dan situasi terkini Stadion Manahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, sayangnya, inspeksi tersebut tidak diperkenankan diliput oleh awak media.

Hal tersebut sempat membuat awak media terlibat adu mulut dengan petugas keamanan Stadion Manahan.

Baca juga: Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Asprov PSSI Siap

Namun, pihak keamanan Stadion Manahan tetap tidak mengizinkan awak media untuk masuk dengan alasan keamanan dan keselamatan.

Stadion Manahan merupakan salah satu dari 10 stadion yang dicalonkan sebagai venue untuk Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara Asia yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, bersaing dengan duo Amerika Selatan, Brasil dan Peru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.