Kompas.com - 24/09/2019, 19:30 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung lebih percaya diri menatap sisa pertandingan Liga 1 2019 usai mereka mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (23/9/2019), Persib menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Itu merupakan tiga poin pertama yang diraih Persib pada kiprahnya dalam putaran kedua Liga 1 2019.

Pada dua pertandingan sebelumnya, menghadapi Tira-Persikabo dan Semen Padang, klub berjulukan Maung Bandung itu hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor identik 1-1.

Baca juga: Alasan Robert Alberts Absen Dampingi Persib Saat Kalahkan Persipura

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan kemenangan atas Persipura membuktikan permainan Persib mulai menunjukkan peningkatan signifikan.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, Persib harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk terus mempertahankan performa positif di kompetisi.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Performa mereka sudah mulai menanjak dan saya pikir ini kesempatan yang bagus bagi mereka untuk 'membayar' hasil mengecewakan selama putaran pertama," ujar Robert. 

"Kami bekerja keras untuk laga selanjutnya," kata pelatih asal Belanda itu di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/2019).

Baca juga: Persib Bandung Panggil Tiga Pemain U-20 ke Tim Senior

Persib akan berhadapan dengan Arema FC pada laga selanjutnya di Liga 1 2019. Bukan pertandingan mudah, tetapi Persib tetap percaya diri.

Selain karena kepercayaan diri pemain yang sedang bagus, Robert pun mengatakan kombinasi permainan Persib sudah mulai terbentuk.

"Saya hanya akan pastikan kami main dengan kombinasi yang tepat karena ini penting. Akhirnya, kami bisa menemukan tim inti kami. Febri yang semakin bagus, Ezechiel dan Kevin sudah padu," ucap Robert.

Robert pun menyebut kekompakan pemain sudah mulai terjalin padu. Hal tersebut membuatnya sudah memiliki komposisi pemain yang baku untuk diturunkan dalam pertandingan.

Selain itu, kedalaman skuad Persib pun sudah merata. Artinya, komposisi pemain Persib saat ini dianggap Robert sudah seimbang.

"Sekarang jika Omid tidak bisa main, kami punya pemain lain yang bisa menggantikannya. Sama halnya dengan lini belakang. Jadi, itu merupakan kekuatan Persib," kata Robert.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.