Alasan Robert Alberts Absen Dampingi Persib Saat Kalahkan Persipura

Kompas.com - 24/09/2019, 16:42 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Robert Rene Alberts tak terlihat mendampingi tim Persib Bandung saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-1 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019, Senin (23/9/2019).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu Supardi Nasir dkk diasuh oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya.

Robert menjelaskan alasan dirinya tidak bisa mendampingi Persib. Mantan pelatih PSM Makassar itu sakit.

Ya, pelatih kepala klub berjulukan Maung Bandung itu mengalami keracunan makanan. Robert tidak mengerti dengan kondisi tersebut, padahal dia mengonsumsi makanan yang sama dengan pemain.

Baca juga: Persib Bandung Panggil Tiga Pemain U-20 ke Tim Senior

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, sepertinya saya keracunan. Padahal saya makan makanan yang sama dengan tim," ujar dia.

"Tetapi saya merasa sesuatu yang berbeda dengan kesehatan saya. Saya pikir itu hal yang serius, beruntung dokter memberikan obat kepada saya," sambung Robert di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/9/2019).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, kondisi kesehatannya saat ini sudah jauh lebih baik. Kendati demikian, Robert mengaku belum fit 100 persen.

"Kondisi saya semakin membaik. Kemarin bukan situasi yang bagus untuk saya, tetapi saya merasa baikan hari ini. Besok mungkin akan kembali normal," ujar pelatih berusia 64 tahun itu.

Meski tidak mendampingi tim secara langsung di lapangan, Robert mengaku dirinya tetap bekerja.

Dia mengatakan tetap memantau permainan tim melalui saluran streaming gawai miliknya. Maklum, pertandingan Persipura vs Persib tidak disiarkan secara langsung.

Selain memantau, Robert juga tetap memberikan instruksi yang disampaikan kepada Yaya yang mendampingi di sisi lapangan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X