MotoGP Aragon 2019, Optimisme Rossi Raih Hasil Lebih Baik

Kompas.com - 22/09/2019, 15:47 WIB
Valentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019. AFP/MARCO BERTORELLOValentino Rossi memacu motornya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino di Misano, 14 September 2019.

KOMPAS.com - Menjelang MotoGP Aragon 2019, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku kondisinya lebih baik dibandingkan musim lalu.

Rangkaian seri ke-14 MotoGP 2019 tersebut digelar di Sirkuit Motorland Aragon, dimulai sejak Jumat (20/9/2019) dan akan berakhir pada hari ini, Minggu (22/9/2019).

Dalam sesi kualifikasi yang digelar kemarin, pebalap Repson Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat setelah menorehkan waktu putaran 1 menit 47,009 detik.

Sementara itu, catatan waktu putaran Valentino Rossi hanya membuatnya bertengger di posisi ke-6, atau tiga setrip di bawah rekan setimnya, Maverick Vinales.

Baca juga: MotoGP Aragon 2019, Marquez Akan Tampil Ngotot karena Dua Pebalap Ini

Namun, pebalap berjulukan The Doctor itu menilai hasil yang didapatnya ini masih lebih baik dibandingkan dengan raihannya musim lalu.

Ya, pada MotoGP Aragon 2018, Rossi memulai balapan dari posisi 18 atau baris terakhir.

Walaupun pada akhirnya ia mampu finis di urutan ke-8.

"Bagaimana pun, situasi kali ini cukup positif bila dibandingkan dengan apa yang kami raih musim lalu," ucap Rossi, dikutip BolaSport dari laman Crash.

"Kini, motor kami kompetitif. Kami memiliki akselerasi yang lebih baik dan mulai menemukan solusi untuk ban belakang motor kami," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Rossi beberapa kali mengalami masalah dengan bannya sepanjang musim 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X