Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Champions, 5 Fakta Laga Olympiacos Vs Tottenham

Kompas.com - 19/09/2019, 03:23 WIB
Jalu Wisnu Wirajati,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

PIRAEUS, KOMPAS.com - Pertandingan Olympiacos vs Tottenham Hotspur dalam laga Grup B Liga Champions berakhir sama kuat 2-2. 

Hasil Liga Champions ini merupakan sebuah kerugian karena The Lilywhites, julukan tim tamu, karena sempat unggul dua gol terlebih dahulu. 

Laga Olympiacos vs Tottenham Hotspur dalam matchday 1 Liga Champions itu berlangsung di Stadion Karaiskaki, Rabu (18/9/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Baca juga: Hasil Lengkap Grup E-H Liga Champions, Liverpool dan Chelsea Takluk

Pada laga tersebut, tuan rumah tertinggal dua gol terlebih dahulu pada babak pertama. 

Harry Kane membawa Tottenham unggul terlebih dahulu pada menit ke-26 melalui titik putih. 

Penalti diberikan setelah penyerang The Spurs itu diganjal di kotak terlarang oleh Yassine Meriah. 

Empat menit berselang, Lucas Moura menggandakan keunggulan tim tamu seusai memanfaatkan umpan Ben Davies. 

Akan tetapi, keunggulan dua gol Tottenham dalam 30 menit pertama pertandingan sia-sia karena tuan rumah bisa mengatasi ketertinggalan. 

Baca juga: Klasemen Liga Champions 2019 Setelah Laga Perdana Grup E-H

Olympiacos, sebagian menulisnya Olympiakos, memperkecil ketertinggalan, satu menit menjelang babak pertama berakhir, melalui pemain sayap, Daniel Castelo Podence.

Babak pertama laga Olympiacos vs Tottenham berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu. 

Skor menjadi imbang 2-2 ketika Mathieu Valbuena sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-54. 

Dengan hasil imbang pada laga Olympiacos vs Tottenham, dua finalis Liga Champions tahun lalu mengawali turnamen musim ini tanpa ada yang meraih kemenangan. 

Baca juga: 5 Fakta Laga Borussia Dortmund Vs Barcelona, Luis Suarez Masih Tumpul

Selasa (17/9/2019), Liverpool yang mengalahkan Tottenham pada final Liga Champions musim lalu, takluk 0-2 di kandang Napoli. 

Berikut 5 fakta laga Olympiacos vs Tottenham: 

2 - Lucas Moura untuk kedua kalinya mencetak gol bagi Tottenham lewat sepakan dari luar kotak penalti, dari semua kompetisi yang diikuti. Gol pertama dari luar kotak penalti Lucas tercipta pada Agustus 2018. 

9 - Sudah 9 pertandingan beruntun Olympiacos gagal memenangi pertandingan Liga Champions. Jumlah itu merupakan rekor terbanyak mereka.

20 - Butuh 20 pertandingan bagi Harry Kane untuk mencetak 15 gol pertamanya di Liga Champions. Dia hanya kalah cepat dari Ruud van Nistelrooy dan Roberto Soldado yang butuh 19 laga untuk mencetak 15 gol pertamanya di kompetisi tersebut. 

21 - Sejak musim lalu, Tottenham merupakan tim yang paling sering kemasukan di Liga Champions, 21 gol, dibandingkan kontestan lain. 

2010 - Untuk kali pertama sejak September 2010, Tottenham gagal memenangi pertandingan Liga Champions meski unggul dua gol terlebih dahulu. Sembilan tahun lalu, The Spurs juga ditahan imbang 2-2 oleh Werder Bremen saat sempat unggul 2-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com