Persib Vs Semen Padang, Rekor Pertemuan Untungkan Kabau Sirah

Kompas.com - 18/09/2019, 10:21 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Semen Padang, saat kedua tim bentrok dalam pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019.

Duel Persib Bandung vs Semen padang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2019).

Di atas kertas, Persib memang cukup diunggulkan untuk meraih tiga poin atas Semen Padang. Sebab, klub berjulukan Maung Bandung itu sedang dalam performa yang bagus, usai melewati tiga pertandingan tanpa terkalahkan (dua imbang dan satu menang).

Berbanding terbalik dengan tim tamu. Tim berjulukan Kabau Sirah itu justru tak sekalipun meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di mana mereka mencatatkan hasil dua kalah dan satu imbang.

Baca juga: Persib Vs Semen Padang, Maung Bandung Waspadai Kekuatan Baru Kabau Sirah

Dalam kiprahnya pada Liga 1 2019, catatan pertandingan tandang Semen Padang pun buruk. Dari tujuh laga tandang, empat pertandingan berakhir dengan kekalahan, sementara tiga lainnya berbuah hasil imbang.

Persib, mungkin berada di atas angin, bila melihat catatan minor Semen Padang musim ini. Akan tetapi, Persib tidak sepatutnya jemawa.

Sebab, melihat catatan head to head kedua tim sejak 2011 Persib justru kepayahan bila bersua Semen Padang.

Sejak 2011, Persib dan Semen Padang sudah bertemu 10 kali dalam kompetisi resmi.

Dari catatan tersebut, Persib menelan tiga kekalahan, dua kali menang, dan lima laga lainnya berakhir imbang.

Dua kemenangan yang Persib raih atas Semen Padang terjadi di Stadion Si Jalak Harupat. Akan tetapi kemenangan tersebut tak mudah karena Persib menang tipis dengan skor identik, 1-0.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X