Dortmund Vs Barcelona, Ansu Fati Bisa Pecahkan 2 Rekor Liga Champions jika...

Kompas.com - 17/09/2019, 08:00 WIB
Ansu Fati mencoba melewati penjagaan lawan pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019. AFP/PAU BARRENAAnsu Fati mencoba melewati penjagaan lawan pada pertandingan Barcelona vs Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 14 September 2019.
|

KOMPAS.com - Dua rekor sekaligus bisa dipecahkan wonderkid Barcelona, Ansu Fati, jika dimainkan pada laga pembuka Grup F Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Selasa (17/9/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Nama Ansu Fati menjadi buah bibir di kalangan pencinta dunia si kulit bulat dalam beberapa pekan terakhir.

Bagaimana tidak, produk akademi Barcelona ini menunjukkan sinarnya di tengah Lionel Messi yang sedang berbaring di ruang perawatan.

Baca juga: Jadwal Liga Champions 2019-2020 Tengah Pekan Ini

Ansu Fati melakoni debut bersama Barcelona dalam ajang Liga Spanyol ketika menjamu Real Betis di Camp Nou, Minggu (25/8/2019).

Pemain asal Guinea Bissseau itu tercatat menjadi pemain termuda kedua Barcelona dalam sejarah yang bermain di Liga Spanyol.

Gol perdana Ansu Fati untuk Barcelona tercipta saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Osasuna, Sabtu (31/8/2019).

Ketika melawan Valencia akhir pekan lalu, Fati hanya butuh dua menit untuk membuka keunggulan Barcelona yang berujung kemenangan 5-2 El Barca di Camp Nou.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini, Dortmund Vs Barcelona, Napoli Vs Liverpool

Pemain yang berposisi sebagai winger kiri itu menjadi bahan pembicaraan di Spanyol.

Dia dianggap layak menjadi starter ketika Barcelona melawan Borussia Dortmund pada laga pembuka Grup F Liga Champions 2019-2020.

Dilansir dari Marca, jika Ernesto Valverde memainkan Fati saat melawat ke Signal Iduna Park, sang pemain akan memecahkan rekor pemain termuda yang turun di Liga Champions untuk Barcelona.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Bojan Krkic yang berusia 17 tahun 22 hari ketika membela Barcelona melawan Olympique Lyon pada 2007 silam.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X