Bukti Cristiano Ronaldo Tambah Tua Semakin Menggila

Kompas.com - 12/09/2019, 06:30 WIB
Cristiano Ronaldo tampil gemilang pada pertandingan Lithuania vs Portugal di Vilniusdengan mencetak 4 gol  dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019. AFP/PETRAS MALUKASCristiano Ronaldo tampil gemilang pada pertandingan Lithuania vs Portugal di Vilniusdengan mencetak 4 gol dalam kualifikasi Euro 2020, 10 September 2019.

KOMPAS.com - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tak ada habis-habisnya beraksi di atas lapangan dengan gemilang.

Tak heran jika ia banyak meraih rekor individu, baik saat tampil bersama tim nasional Portugal ataupun bersama kubnya di liga domestik hingga dunia.

Baru-baru ini, di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Ronaldo masih mampu menciptakan empat gol dalam satu pertandingan.

Ya, quattrick tersebut ia ciptakan saat membela timnas Portugal melawan Lithuania dalam babak kualifikasi Euro 2020, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Hasil Kualifikasi Euro 2020, Inggris Jaga Rekor, Portugal Pesta Gol

Potugal membabat tuan rumah, Lithuania, dengan skor 5-1.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-28 lewat gol Vytautas Andriuskevicius. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Ronaldo kemudian menggila pada babak kedua dengan mencetak tiga gol (62', 65', 76').

Inilah hattrick ke-54 Ronaldo sepanjang karier, 8 di antaranya bersama Seleccao.

Data dari ESPN, Ronaldo memiliki catatan menarik, yakni perbedaan antara sebelum dan sesudah dirinya berusia 31.

Baca juga: Jawab Tantangan Keane, Ronaldo Top Skor Kualifikasi Piala Eropa

Sebelum berusia 31 tahun, pemain bernomor punggung 7 ini bermain sebanyak 123 penampilan dengan koleksi 55 gol selama berseragam timnas Portugal.

Sementara iti, setelah berusia 31 tahun, dirinya memiliki rata-rata hebat dengan satu penampilan satu gol, yakni 37 gim dengan total gol sebanyak 38 gol.

Hal ini membuktikan bahwa Ronaldo masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda lainnya.

Baca juga: Lithuania Vs Portugal, Cristiano Ronaldo Kian Dekati Legenda Iran

"Cristiano Ronaldo semakin baik bersama usianya," tulis akun @ESPNFC di Twitter.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X