Janji Suporter PSIM Usai Ricuh di Brawijaya Kediri

Kompas.com - 08/09/2019, 09:00 WIB
Pemerintah Kota Kediri, Pemerintah Kota Yogyakarta, dan perwakilan suporter PSIM serta Persik. DOK. DPP BRAJAMUSTIPemerintah Kota Kediri, Pemerintah Kota Yogyakarta, dan perwakilan suporter PSIM serta Persik.

KOMPAS.com - Pendukung PSIM Yogyakarta, Brajamusti, telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait kericuhan yang terjadi saat laga Liga 2 2019 yang mempertemukan Persik Kediri vs PSIM Yogyakarta.

Pada laga yang dihelat di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (2/9/2019) tersebut, kedua suporter terlibat bentrok saat menjelang laga berakhir.

Brajamusti melakukan aksi saling lempar botol hingga batu dengan pendukung tuan rumah, Persikmania dan Cyberxtreme, di tribune utara Stadion Brawijaya.

Baca juga: CEO Persik Kediri Minta Polisi Ungkap Dalang Kerusuhan

Alhasil, beberapa korban terluka pada bagian kepala karena terkena lemparan.

Seusai pertandingan, Brajamusti pun tidak bisa langsung kembali ke Yogyakarta lantaran masih tertahan hingga keesokan harinya.

Bertindak sebagai suporter tamu, Brajamusti merasa bersalah dan meminta maaf atas insiden tersebut.

Dalam press release mereka yang diterima Kompas.com pada Jumat (6/9/2019), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Brajamusti lewat Ketua Umum Muslich Burhanudin, sangat menyayangkan kericuhan tersebut.

Awalnya Brajamusti ingin bersilaturahmi dengan Persikmania dan Cyberxtreme, sehingga tidak ada niat mereka untuk membuat rusuh.

Muslich Burhanudin atau yang akrab disapa Thole, mewakili Brajamusti meminta maaf kepada masyarakat Kediri, terutama kepada elemen suporter sepak bola Kediri.

Sebagai wujud itikad baik, Brajamusti sudah bertemu langsung dengan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di rumah dinas Wali Kota Kediri, pada 4 September 2019.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X