Khabib Vs Poirier, Petarung AS Santai dengan Status Underdog

Kompas.com - 07/09/2019, 17:50 WIB
Duel Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier akan menjadi event utama di UFC 242. TWITTER.com/ufcDuel Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier akan menjadi event utama di UFC 242.
|

KOMPAS.com - Jelang melawan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 242, Dustin Poirier tidak tertekan dengan status underdog yang disandangnya.

Dustin Poirier akan menjadi lawan perdana bagi petarung seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, yang baru selesai menjalani hukuman.

Laga yang akan dilangsungkan di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tersebut diramalkan bakal mencuri banyak perhatian penggemar MMA di seluruh dunia.

Pasalnya, laga tersebut akan menjadi tempat pembuktian bagi Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier yang sama-sama menjadi pemegang sabuk kelas ringan UFC.

Baca juga: Jadwal dan Fakta Menarik UFC 242, Khabib Nurmagomedov Vs Poirier

Khabib Nurmagomedov sendiri masih berstatus sebagai juara UFC Lighweight Championship.

Sementara itu, Dustin Poirier merupakan pemegang sabuk juara interim (sementara) UFC untuk kelas yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati sama-sama menjadi pemegang sabuk juara untuk kelas yang sama, Poirier akan menjadi underdog dalam laga itu karena kalah pamor ketimbang Nurmagomedov.

Petarung berjulukan The Diamond itu tak ingin ambil pusing mengenai statusnya dalam laga kontra Khabib Nurmagomedov tersebut.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung UFC Malam Ini, Khabib Vs Poirier

Dustin Poirier merasa jika dalam laga melawan Khabib Nurmagomedov itu, dia akan mewakili para underdog dan para petarung tidak terkenal lainnya.

"Saya akan memikul peran yang saya sandang saat bertarung di wilayah lawan dengan menjadi underdog dalam laga itu," kata Dustin Poirier, dilansir BolaSport.com dari Express.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.