Wolfgang Pikal: Persebaya harus Agresif, Wani!

Kompas.com - 05/09/2019, 05:15 WIB
Wolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di  Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUWolfgang Pikal, asisten pelatih baru Persebaya Surabaya Alfred Riedl pertama kali memimpin latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur Surabaya, Rabu (04/05/2019) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya kembali menggelar latihan rutin setelah libur selama 3 hari.

Untuk kali pertama, Persebaya berlatih di bawah pimpinan Wolfgang Pikal. Dia adalah asisten pelatih baru Persebaya, Alfred Riedl.

"Latihan pertama hanya pemulihan karena kami tiga hari libur," ucap Pikal.

Latihan pertama ini dilakukan dengan intensitas tidak terlalu tinggi.

Baca juga: Rendi Irwan Akui Persebaya Belum Konsisten pada Putaran 1 Liga 1 2019

Pikal ingin anak asuhnya bermain dengan karakter. Pikal meminta Otavio Dutra dan kawan-kawan berani tampil agresif dan tidak takut.

"Persebaya harus seperti dulu, berani, bermain agresif, jangan takut dan seperti yang orang bilang harus wani (Bahasa Jawa, berani)," ucap Pikal.

Pernyataan tersebut diucapkan oleh Pikal usai memimpin sesi latihan Persebaya di Lapangan Mapolda Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (4/9/2019) sore WIB.

Ini merupakan kali pertama Pikal memimpin langsung latihan Persebaya.

"Jadi kami harus respek disiplin dan kemauan 100 persen atau lebih baru bisa sukses," tegasnya.

Sebelum menjalani latihan, Pikal lebih dulu menggelar pertemuan dengan para pemain dan staf pelatih Persebaya, termasuk dengan Bejo Sugiantoro yang selama ini memegang jabatan sebagai asisten pelatih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X