Arema FC Vs PSIS, Singo Edan Galau Tentukan Fullback Utama

Kompas.com - 30/08/2019, 09:50 WIB
Pemain Arema FC, Nasir. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Arema FC, Nasir.

MALANG, KOMPAS.comArema FC belum bisa menentukan siapa pemain yang bakal mengisi posisi fullback kiri dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Sabtu (27/8/2019).

Alfin Tuasalamony, Nasir dan Ridwan Tawainella berpeluang menempati posisi tersebut setelah ditinggal Alfarizi yang masih menjalani pemulihan cedera.

Saat melawan Bali United, Alfin Tuasalamony mendapat kritik tajam karena tampil under perform dan banyak pihak meminta pemain tersebut dicadangkan.

Sebaliknya, nama Nasir yang turun pada babak kedua diyakini bermain lebih baik dan digadang-gadang bakal turun melawan PSIS.

Baca juga: Arema FC Bongkar Strategi Permainan PSIS Semarang

Namun, tim pelatih Arema menyebut siapa pun memiliki peluang bermain.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, belum menjamin Nasir yang bakal lebih dipercaya ketimbang Alfin. Dengan catatan, Alfarizi memang masih absen pada pekan ini. 

"Kami masih melihat kondisi dalam latihan. Apapun bisa terjadi, selain tentu saja terus evaluasi sembari menyiapkan tim,” ujar Kuncoro.

Dia menerangkan, Alfin tetap memiliki peluang tampil. Menurutnya, kondisi pemain yang tidak optimal pada pekan lalu bisa saja berubah selama latihan dan menjadi lebih baik. 

Tidak hanya itu, peluang Alfin juga dinilai besar karena dasar pemain yang merupakan seorang fullback.

Dengan demikian, pemain asal Tulehu itu lebih memahami tugasnya sebagai seorang bek sayap, sekalipun berpindah dari posisi kanan ke kiri.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X