Persib Vs PSS, Tunggu Status 3 Pemain Asing, Maung Siapkan 2 Skema

Kompas.com - 28/08/2019, 11:09 WIB
Tim Persib Bandung merayakan kemenangan atas Kalteng Putra FC. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung merayakan kemenangan atas Kalteng Putra FC. (KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA)

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung masih harap-harap cemas menunggu keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait status Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari.

Ketiga pemain asing baru Persib itu rencananya akan masuk dalam skema permainan Persib saat berhadapan dengan PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 2019.

Akan tetapi, Persib masih menunggu kepastian dari PT LIB, selaku operator kompetisi, soal kemungkinan Kippersluis, Kuipers, dan Nazari bisa diturunkan dalam laga tersebut.

Menurut kabar, klub Liga 1 sudah boleh memainkan pemain barunya pada pekan ke-17, dengan catatan sudah memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan PT LIB, selaku operator kompetisi.

Baca juga: Kiprah Bojan Malisic bersama Persib Bandung Bisa Berakhir Lebih Cepat

Maka dari itu, ketika jendela transfer tengah musim Liga 1 2019 sudah dibuka sejak 27 Agustus kemarin, Persib bergerak cepat dengan langsung mendaftarkan ketiga pemain barunya itu kepada operator kompetisi.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, mengatakan persyaratan administrasi tiga pemain asing baru Persib itu sudah tidak ada masalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Teddy belum mau berspekulasi jika ketiga pemain tersebut sudah bisa langsung diturunkan saat Persib berhadapan dengan PSS.

Menurut dia, Persib masih menunggu pengesahan dari PT LIB.

Baca juga: Alfeandra Dewangga Coba Cari Peruntungan di Persib Bandung

"Semua persyaratan sebenarnya sudah selesai. Tanggal 27 ini kan baru di buka windows transfer-nya, jadi kami langsung daftarkan," kata Teddy.

"Namun, kami masih belum tahu apakah sudah bisa dimainkan atau belum. Kami masih menunggu kabar dari PT LIB dulu," kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.