Alfeandra Dewangga Coba Cari Peruntungan di Persib Bandung

Kompas.com - 27/08/2019, 21:31 WIB
Alfeandra Dewangga menjalani seleksi bersama Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAAlfeandra Dewangga menjalani seleksi bersama Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain belakang Timnas Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga, mencari peruntungannya di Persib Bandung.

Pemain yang akrab disapa Dewa itu terlihat bergabung dalam sesi latihan sore di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (17/8/2019). Dia ikut seleksi Persib.

Dewa mengatakan bahwa dirinya mendapatkan tawaran pada Senin (26/8/2019) malam untuk mengikuti seleksi.

Saat itu, Dewa dihubungi oleh pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo. Dewa menyanggupi tawaran tersebut dan langsung bertolak ke Bandung.

"Sangat senang bisa mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi bersama Persib. Tadi latihan juga menyenangkan, sangat bagus, dan dalam tempo tinggi. Sangat bagus untuk perkembangan saya," kata Dewa, ditemui seusai latihan.

Baca juga: Persib Lepas Tiga Pemain Lokal ke Blitar Bandung United

Dewa melanjutkan, selain Persib, ada pula Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC yang juga meminatinya. Hanya saja, ketika tawaran datang dari Persib, dia langsung menyanggupinya.

Bukan tanpa alasan dia memilih Persib. Dewa mengaku dirinya seorang bobotoh, sebutan untuk suporter Persib.

Meski lahir dan besar di Semarang, Dewa mengaku sangat mengidolai tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Persib ini adalah klub favorit saya dari waktu saya kecil. Jadi, memperkuat Persib adalah impian saya," ungkapnya.

"Persib, selain karena berstatus tim besar, mereka juga memiliki suporter yang sangat fanatik," sambung dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X