BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Mati Gaya Saat Nonton Bola di Rumah? Lakukan Hal Ini Saja

Kompas.com - 20/08/2019, 18:54 WIB
Ilustrasi menonton TV Ilustrasi menonton TV


KOMPAS.com
– Agustus menjadi bulan yang menggembirakan bagi para pecinta sepak bola di dunia.

Pasalnya, sejumlah kompetisi sepak bola besar di Eropa sudah memulai pertandingan pertamanya, salah satunya Premier League-kasta tertinggi kejuaraan sepak bola di Inggris.

Namun salah seorang penggemar sejati Manchester United (MU), Syarif (28) merasakan ada yang kurang saat menonton pekan pertama Premier League musim 2019-2020.

“Sepi suasananya,” ucap dia kepada Kompas.com, Kamis (15/8/2019)

Padahal, Minggu (12/8/2019) tim kesayangannya tersebut berhasil mengalahkan musuh bebuyutan Chelsea dengan skor mencolok, empat gol tanpa balas.

Nah, bagi Anda yang mengalami hal sama seperti Syarif, jangan risau, Kompas.com punya cara bagaimana membuat kegiatan nonton bola di rumah bisa semarak.

Ajak teman ( Nobar)

Langkah pertama adalah mengajak teman-teman Anda sesama pecinta sepak bola untuk datang ke rumah agar bisa nobar.

Selain menambah semarak, Anda dapat saling berinteraksi saat tempo pertandingan tengah berjalan lambat dan jeda babak pertama.

Interaksi bisa berupa mengadu wawasan seputar pertandingan atau sekadar berdiskusi santai perihal klub kegemaran masing-masing.

Nah, bila Anda dan teman-teman menjagokan tim yang sama, hal ini justru malah membuat suasana tambah akrab dan hangat. Daniel Wan, peneliti dari Murray State University membenarkan soal ini.

Menurut profesor yang telah memelajari psikologi penggemar olahraga selama lebih dari 20 tahun ini, ketika Anda dan kawan-kawan mendukung tim yang sama dapat menciptakan rasa kekeluargaan.

Audio

Langkah lain demi menambah semarak, adalah memperbesar volume televisi. Ini perlu karena saat pertandingan sepak bola berlangsung, komentator sering memandu jalannya permainan dengan suara berapi-api dan wawasan yang luas.

Maka tak heran, biasanya orang sengaja memperbesar volume televisi hanya demi ingin mendengar ucapan dari komentator yang khas.

Nah, saat melakukan hal tersebut, dibutuhkan perangkat audio tambahan demi mendapatkan kualitas suara yang baik.

Namun jika tak ingin menaruh perangkat tambahan di ruang tamu, ada cara yang lebih praktis.

Melalui produk Baru Polytron Cinemax Soundbar LED TV, Anda tak hanya mendapatkan kualitas visual yang memanjakan mata, akan tetapi kualitas audio yang menggelegar.

Ilustrasi ruang keluargaDok. Polytron Indonesia Ilustrasi ruang keluarga
Itu karena produk LED TV dari Polytron tersebut dilengkapi dengan soundbar dan subwoofer.

Apalagi cukup tambah Rp 200.000 saja dari pembelian produk LED biasa, konsumen sudah dapat membawa pulang soundbar senilai Rp 1,3 juta.

Penempatan soundbar juga praktis dan tidak memakan tempat, tetap futuristik baik diletakan di meja maupun digantung.

Adapun kualitasnya terjamin awet, karena semua perangkat bergaransi lima tahun.

Sediakan camilan

Jika teman-teman telah berkumpul di rumah, kualitas audio dan visual sudah mumpuni, langkah terakhir adalah menyediakan camilan sebagai teman saat menonton pertandingan sepak bola.

Umumnya, camilan yang karib ada saat nobar sepak bola adalah kacang dan mi instan. Namun demikian, disarankan memilih camilan yang baik bagi tubuh seperti buah-buahan atau agar-agar.

Jangan lupa sediakan secangkir kopi agar mata tetap melek menyaksikan pertandingan hingga dini hari.

Itu dia kiat yang bisa Anda coba jika ingin menikmati pertandingan sepak bola di rumah dengan suasana semarak.

Selamat mencoba!

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya