Ronaldo Ungkap Penyebab Dirinya Lebih Hebat dari Messi

Kompas.com - 14/08/2019, 09:20 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019) AFP/Ben StansallCristiano Ronaldo dan Lionel Messi pada acara penganugeraan FIFA Ballon dOr beberapa waktu lalu, Selasa (7/5/2019)
|

KOMPAS.COM - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan pendapat soal rivalitasnya dengan Lionel Messi

Ronaldo menyebut perbedaan dirinya dengan Messi terletak pada pencapaiannya di Liga Champions.

Ronaldo mengungkapkan pendapat tersebut dalam sebuah film dokumenter berjudul 'The Making of'.

Baca juga: Prediksi Arema Vs Persebaya, Bajul Ijo Kalah dengan Skor 1-2

Dalam wawancara dengan DAZN yang dikutip oleh BolaSport.com, Ronaldo pun mengungkapkan perbedaan besarnya dengan Lionel Messi.

"Perbedaan saya dengan Messi adalah saya telah bermain untuk beberapa klub dan memenangkan trofi Liga Champions dengan klub yang berbeda," kata Ronaldo.

Ronaldo sudah lima kali mengangkat trofi Liga Champions. Empat gelar diantaranya berhasil didapatkan Ronaldo bersama Real Madrid.

Sementara sisanya, dia raih bersama Manchester United yang merupakan trofi Liga Champions pertama. 

"Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions secara beruntun dalam 6 musim. Tidak banyak pemain yang mampu memenangi lima trofi Liga Champions, jadi inilah mengapa identitas saya dikenal dalam turnamen ini," jelas Ronaldo.

Baca juga: Jadwal Piala AFF U-18 2019, Timnas Indonesia Vs Myanmar Sore Ini

"Messi adalah seorang pemain hebat yang tidak hanya dikenal karena memenangkan Ballon d'Or, tetapi juga menjadi pemain yang telah berkembang seperti saya dari tahun ke tahun," ujar Ronaldo menambahkan.

Lionel Messi meninggalkan lapangan seusai laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019. AFP/OLI SCARFF Lionel Messi meninggalkan lapangan seusai laga Liverpool vs Barcelona dalam semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, 7 Mei 2019.

Ronaldo dan Messi tersebut memang kerap kali dibanding-bandingkan satu sama lain terkait prestasi mereka baik bersama klub maupun pribadi.

Ronaldo setidaknya telah memenangkan lima gelar Liga Champions. Ia mampu meraih trofi Si Kuping Besar pertama kali bersama Manchester United pada musim 2007-2008.

Setelah pindah ke Real Madrid pada 2009, pemain 34 tahun tersebut menggondol 4 trofi Liga Champions dimana tiga musim secara beruntun sukses ia raih dari 2016-2018.

Sementara Messi baru memenangkan 4 trofi Liga Champions dengan klub Barcelona sejak ia mengawali debutnya pada 2005.

Untuk urusan pencapaian pribadi, kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X