Komentar Nil Usai Persela Kebobolan 2 Gol dari Sepak Pojok Persib

Kompas.com - 09/08/2019, 10:35 WIB
Kei Hirose (kiri) dan Nil Maizar (tengah) selepas pertandingan melawan Persib Bandung. KOMPAS.com / HAMZAHKei Hirose (kiri) dan Nil Maizar (tengah) selepas pertandingan melawan Persib Bandung.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Sempat memimpin lebih dulu, Persela Lamongan akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam.

Tampilan menawan Alex dos Santos dengan brace pada menit ke-13 dan menit ke-61 berhasil disamakan skuad Persib melalui skema tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-14 dan Ahmad 'Jupe' Jufriyanto pada menit ke-21.

"Tadi kami sudah lihat videonya. Memang itu kesalahan individu, tetapi gol itu tidak ada penjagaan buat Vizcarra," ujar Nil Maizar.

"Kondisi seperti itu seharusnya tak perlu terjadi karena baru satu menit terjadi gol lagi," kata pelatih Persela, Nil Maizar, selepas pertandingan.

Baca juga: Robert Yakin Persib Masih Mampu Bersaing di Sisa Pertandingan

"Itu pembelajaran buat kami, mind of the game-nya harus ditingkatkan lagi. Membaca bola, di mana lawan, di mana kawan. Itu yang harus kami perbaiki ke depan, sebelum kita away," ucap dia.

Nil juga enggan menyalahkan Dian Agus sepenuhnya, yang dalam pertandingan kali ini dipercaya tampil sebagai starter di posisi di bawah mistar gawang.

"Saya rasa Dian cukup bagus, minus yang gol dua itu. Tadi kami diskusikan sama dia, dan dia memang kaget bola di depan, tetapi sudah bergerak ke kanan dan gol kedua sudah orang di samping," tutur Nil.

Baca juga: Persib Ditahan Imbang, Robert Albert Puji Kualitas Lini Serang Persela

"Kalau bola di depan gawang memang itu susah sih kiper antisipasi, tetapi kalau bola shooting dia masih bisa antisipasi," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X