Robert Yakin Persib Masih Mampu Bersaing di Sisa Pertandingan

Kompas.com - 09/08/2019, 08:30 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kiri) dan Supardi Nasir, usai laga kontra Persela Lamongan. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert (kiri) dan Supardi Nasir, usai laga kontra Persela Lamongan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Seusai takluk dari Arema FC dan Barito Putera, Persib Bandung akhirnya mampu meraih poin dalam laga away mereka.

Persib menahan imbang 2-2 tuan rumah Persela Lamongan dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam.

Kendati sempat ketinggalan usai Alex dos Santos menceploskan bola pada menit ke-13, Persib berhasil merespons.

Persib berbalik unggul lewat skema tendangan sudut yang mampu dimanfaatkan Esteban Vizcarra dan Ahmad 'Jupe' Jufriyanto, sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-2.

Baca juga: Persela Vs Persib, Komentar Nil soal Anggapan Tim Lambat Panas

Namun, mimpi untuk meraih kemenangan sirna setelah Alex kembali tampil sebagai pahlawan bagi Persela dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-61 dan sekaligus memaksakan skor imbang 2-2 hingga laga berakhir.

"Saya pikir setelah tim kami kalah di menit terakhir (saat lawan Barito) tentu dengan raihan 1 poin (lawan Persela) ini masih kurang," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert, selepas pertandingan.

"Namun, kami lihat dalam tim ini, permainan, semangat masih sama, kami masih memiliki kualitas dalam penguasaan bola. Kami akan terus memantau perkembangan step by step, dengan pemain terus menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi," kata dia.

Meski baru saja kalah telak 1-5 atas Arema, kemudian kembali takluk 0-1 dari Barito Putera, dan terakhir imbang 2-2 dengan Persela, Robert optimistis Persib akan kembali ke jalur yang benar.

Baca juga: Pelatih Persela Nilai Gol Persib Buat Stamina Pemainnya Terkuras

"Saya tetap yakin tim ini punya masa depan cerah, dan akan segera bangkit, terutama di putaran kedua," ucap dia.

Adapun di pertandingan lawan Persela, khususnya di babak kedua, Robert tak menutupi bila anak didiknya sempat kalah dalam penguasaan bola.

Hal ini yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Persela untuk menyamakan kedudukan, lagi-lagi melalui aksi Alex.

Baca juga: Kritik Kapten Persib untuk Kepemimpinan Wasit Kontra Persela

"Saya sepakat, kami kehilangan kemauan untuk menyerang, tidak seperti pada babak pertama dengan kami hanya mengandalkan serangan balik dan lebih banyak melakukan penguasaan bola," tutur Robert.

Meski demikian, hal itu cukup dimaklumi oleh Robert lantaran Persib baru saja melakoni pertandingan yang cukup melelahkan saat dikalahkan Arema maupun Barito Putera.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X