Kritik Kapten Persib untuk Kepemimpinan Wasit Kontra Persela

Kompas.com - 09/08/2019, 05:52 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Kepemimpinan wasit Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta dalam pertandingan Persela Lamongan kontra Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam, mendapat kritik keras dari kapten tim Persib, Supardi Nasir.

Supardi menilai, wasit kurang fair dalam memimpin jalannya pertandingan, kendati ia juga mengaku bersyukur atas raihan satu poin tim Maung Bandung di markas Persela kali ini.

"Hasil yang patut kami syukuri, kami bisa mengambil satu poin, walaupun sebelumnya kami ingin memenangi pertandingan," ujar Supardi, selepas pertandingan.

"Namun, itulah hasil maksimal yang kami raih hari ini. Saya dan teman-teman sudah berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik buat tim ini, tetapi itulah sepak bola," ucap dia.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019 Usai Laga Persela Vs Persib

Tanpa memberikan detail rincian yang dimaksud, Supardi menilai, wasit Ikhsan telah melakukan hal-hal yang itu dianggapnya mencederai asas sportivitas dan fair play yang menjadi junjungan dunia olahraga dalam pertandingan ini.

"Cuma sedikit tadi ada hal-hal yang menurut saya kurang fair dari wasit, ada beberapa hal. Saya lebih menyampaikan ke wasit untuk jaga pemain kita, mau pemain siapa pun, jaga pemain kita," kata dia.

Ia tidak menginginkan, kepemimpinan wasit yang kurang fair dan melenceng dari aturan yang ada, nantinya memengaruhi pemain, khususnya timnas Indonesia dalam berprestasi di level internasional.

"Mereka pemain muda terkadang harus kita jaga demi masa depan bangsa, jangan dibiarkan hal-hal yang tidak kita inginkan baru terjadi, menyesal semuanya. Saya berharap, ke depan semua untuk menjaga sepak bola kita," tutur dia.

Baca juga: VIDEO - Liga 1 2019, 4 Gol Tercipta pada Laga Persela Vs Persib

Laga Persela kontra Persib berakhir imbang 2-2.

Dua gol Maung Bandung dihasilkan oleh Esteban Vizcarra dan Ahmad Jufriyanto. Sementara itu, gol bagi Persela diborong oleh striker impor mereka, Alex dos Santos.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X