PSM Vs Persija, Pluim Ingin Menikmati Gelar Juara Piala Indonesia 2018

Kompas.com - 07/08/2019, 06:00 WIB
Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019). Dok. AFC CupKapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, saat tampil melawan Lao Toyota FC pada pertandingan lanjutan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kapten kesebelasan PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengaku sangat bahagia membawa timnya juara Piala Indonesia 2018.

Ini menjadi gelar pertama Pluim selama tiga tahun memperkuat tim berjulukan Juku Eja tersebut.

Pemain berkebangsaan Belanda ini pun enggan membicarakan pertandingan yang telah dilakoninya melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: Akhiri Puasa Gelar 19 Tahun, PSM Dapat Ucapan Selamat dari Bepe

Ia mengaku hanya ingin menikmati juara ini. Apalagi, trofi tersebut menjadi akhir penantian panjang PSM yang sudah 19 tahun puasa gelar.

"Saya ingin katakan kepada semua orang nikmati kemenangan ini dan kami akan kembali kerja untuk mendapatkan trofi selanjutnya," kata Pluim usai pertandingan.

Wiljan Pluim memang sebelumnya absen pada leg pertama final Piala Indonesia menghadapi Persija Jakarta di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, bulan Juli.

Dia tidak bisa bermain karena sedang dibekap cedera.

Wajar bila pemain berpostur tinggi ini tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya ketika mereka menjadi juara. Menurutnya, PSM bermain sangat baik pada leg kedua di Makassar.

Ia menilai PSM yang merupakan klub Indonesia pertama yang dibelanya sangat layak juara Piala Indonesia 2018.

Baca juga: PSM Vs Persija, Pelatih Macan Kemayoran Akui Kegagalan

"Saya tidak akan bicara soal pertandingan ini yang sudah selesai. Saya cuma ingin katakan kami sangat bahagia dan bangga," ujarnya.

"Saya kira PSM layak mendapatkan trofi ini dan (apalagi) kembali merujuk tiga tahun saya di sini, banyak hal-hal yang tidak mengenakkan terjadi sama kami," tambah pemain yang berposisi gelandang serang ini.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X