Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Wajib Waspadai Permainan Myanmar

Kompas.com - 03/08/2019, 18:00 WIB
Pelatih Timnas U-15 Indonesia Bima Sakti mengamati latihan pasukannya di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.
BOLASPORT.com/FERI SETIAWANPelatih Timnas U-15 Indonesia Bima Sakti mengamati latihan pasukannya di National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, Jawa Barat, Senin (13/5/2019), untuk Piala AFF U-16 2019.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-15 Indonesia, Bima Sakti, mewaspadai kekuatan Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia wajib mengalahkan Myanmar pada Minggu (4/8/2019) besok jika ingin memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

Myanmar memang sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, tetapi Bima meyakini bahwa anak asuhnya wajib waspada.

Baca juga: Pelatih Ganda Putri: Bisa Jadi Greysia/Apriyani Terlalu Yakin Menang...

"Myanmar punya organisasi (permainan) bagus. Kami sudah melihat video-video pertandingan mereka, kami analisis, mereka punya banyak pemain berkualitas dan kami harus waspada," kata Bima.

"Kami harus tetap fight, harus tampil lebih baik dari pertandingan sebelumnya, dan semoga kami bisa memenangi pertandingan," tutur dia.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang laga terakhir Grup A kontra Myanmar.

Sebelumnya, Marselino Ferdinand dkk sukses menaklukkan Filipina dengan kedudukan telak 4-0.

Bima pun menyebut bahwa para pemainnya kini sedang fokus pada pemulihan.

Baca juga: Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Babak Semifinal Piala AFF U-15 Jika...

"Nanti di hotel, kami juga akan lakukan terapi es untuk anak-anak agar otot-ototnya kembali siap ketika laga besok," tutur Bima.

Di Grup A Piala AFF U-15 2019, ada tiga negara yang berpeluang lolos ke semifinal, yakni Timor Leste, Indonesia, dan Vietnam.

Indonesia sendiri kini berada di posisi kedua klasemen Grup dengan raihan 10 poin, hasil dari 3 kemenangan dan sekali imbang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber PSSI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X