Messi Dilarang Bertanding bersama Argentina Selama 3 Bulan dan Denda Rp 710 Juta

Kompas.com - 03/08/2019, 10:45 WIB
Penyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019.Douglas Magno / AFP Penyerang Argentina, Lionel Messi, menunduk setelah pemain Paraguay, Richard Sanchez, mencetak gol pada laga grup Copa America 2019 di Stadion Belo Horizonte, Brasil, 20 Juni 2019.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Amerika Selatan ( CONMEBOL) resmi menjatuhkan hukuman kepada penyerang timnas Argetina, Lionel Messi.

Hal itu akibat komentar kontroversial sang megabintang seusai "hanya" membawa Argentina menjadi peringkat ketiga Copa America 2019.

Messi menyebut CONMEBOL sarang korupsi.

Baca juga: Bukan Messi dan Ronaldo, Pelatih Timnas Indonesia Pilih Van Dijk Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019

Pemain yang sekarang membela Barcelona itu juga mengatakan bahwa gelar juara sudah di-setting untuk Brasil.

Atas kejadian itu, dilansir Goal, CONMEBOL telah menjatuhkan hukuman kepada Messi.

Messi tak boleh membela timnas Argentina selama 3 bulan dan dihukum denda 50.000 dolar AS (atau sekitar Rp 710 juta).

Adapun peraih lima kali Ballon D'or itu akan absen saat Argentina berhadapan dengan Chile (5 September), Meksiko (10 September), dan Jerman (10 Oktober), ditambah satu laga larangan pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya tidak ikut menerima medali karena tidak ingin menjadi bagian dari korupsi ini," kata Messi, seusai laga perebutan tempat ketiga melawan Cile, Minggu (7/7/2019).

"Brasil akan menjadi juara dan semuanya telah diatur untuk mereka," ucapnya.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X