Sejarah Baru, Laga Piala Super Eropa Akan Dipimpin Wasit Wanita

Kompas.com - 02/08/2019, 18:50 WIB
Stephanie Frappart ditujuk UEFA sebagai wasit Piala Super Eropa antara yang mempertemukan Liverpool dengan Chelsea. https://twitter.com/SquawkaNews Stephanie Frappart ditujuk UEFA sebagai wasit Piala Super Eropa antara yang mempertemukan Liverpool dengan Chelsea.

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Eropa (UFEA) resmi menunjuk wasit wanita untuk menjadi pengadil lapangan pada laga Piala Super Eropa 2019 antara Liverpool dan Chelsea.

Partai Liverpool vs Chelsea itu akan dihelat di Stadion BJK Vodafone Park, Istanbul Turki, Rabu (14/8/2019) waktu setempat.

Pada laga tersebut sejarah baru akan tercipta karena untuk pertama kalinya kompetisi besar UEFA akan dipimpin oleh seorang wasit wanita.

Baca juga: Suporter Liverpool Dapat Tambahan Tiket pada Piala Super Eropa

Ya, UEFA telah menunjuk Stephanie Frappart sebagai wasit pertandingan Liverpool vs Chelsea.

Stephanie Frappart tidak sendiri. Ia akan ditemani dua kompatriotnya yang berasal dari Perancis, Manuela Nicolosi dan Michelle O'Neal

Manuela Nicolosi dan Michelle O'Neal ditunjuk sebagai hakim garis pada duel sesama tim Inggris itu.

Ini bukan pertama kalinya mereka bekerja dalam satu pertandingan yang sama.

Baca juga: Piala Super Eropa 2019, Masalah Jatah Tiket Suporter Kembali Terjadi

Sebelumnya, Frappart, Nicolsi, dan O'Neal juga bertugas pada laga final Piala Dunia Wanita 2019 bulan Juli lalu.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan potensi sepak bola wanita tidak memiliki batas," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X