Bundesliga, Tempat 4 Calon Bintang Amerika Berkembang

Kompas.com - 23/07/2019, 15:00 WIB
Chris Richards mengawal Riyad Mahrez pada laga Bayern Muenchen vs Manchester City di Stadion Hard Rock, Miami, 28 Juli 2018. AFP/MICHAEL REAVESChris Richards mengawal Riyad Mahrez pada laga Bayern Muenchen vs Manchester City di Stadion Hard Rock, Miami, 28 Juli 2018.

KOMPAS.com - Amerika Serikat menjadi salah satu negara di benua Amerika yang kerap melahirkan bintang-bintang sepak bola.

Bundesliga menjadi tempat favorit bagi pesepak bola di tiap generasi sepak bola Amerika Serikat untuk mengembangkan bakatnya.

Landon Donovan dan mantan kapten timnas AS, Claudio Reyna, adalah dua contoh pemain AS yang merintis kariernya di tanah Jerman bersama Bayer Leverkusen.

Di era sekarang, kita sudah melihat hebatnya perjalanan karier seorang Christian Pulisic bersama Borussia Dortmund sebelum hijrah ke Inggris untuk membela Chelsea.

Baca juga: Arsenal Sepakat Pinjam Dani Ceballos dari Real Madrid

Bundesliga juga punya pemain-pemain muda AS yang disinyalir akan menjadi bintang.

 

Berikut daftar empat pemain muda AS di Bundesliga:

Tyler Adams, 20 tahun - RB Leipzig

Adams yang baru merumput di Leipzig sejak Januari 2019 lalu itu telah menorehkan 2 assist dalam 10 penampilannya.

Didatangkan dari New York Red Bulls, gelandang bertahan ini mempunyai mata jeli dalam memberikan umpan serta work rate yang luar biasa.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bundesliga
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X