Persipura Vs Madura United, Dejan Ungkap Modal untuk Curi Poin

Kompas.com - 16/07/2019, 11:20 WIB
Madura United. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUMadura United.
JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura vs Madura United akan melakoni pertandingan pekan kesembilan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019).
 
Dalam lawatannya ke tanah Papua, tim berjuluk Sape Kerrab ini tak akan diperkuat beberapa pemain inti karena masalah kesehatan.
 
Beberapa pemain yang absen antara lain Muhammad Ridho yang terkendala masalah kesehatan dan Andik Vermansah yang masih dalam proses penyembuhan cedera.
 
Ditambah lagi Greg Nwokolo yang kondisinya juga meragukan karena menemani istrinya setelah melahirkan.
 
Pelatih Dejan Antonic mengungkapkan ada beberapa pemain yang sakit karena padatnya jadwal pertandingan yang dilakoni Madura United. 
 
"Ada beberapa pemain sakit karena banyak perjalanan, kemudian bertanding dan mereka jarang istirahat. Bahkan ada pemain yang kena tipes harus istirahat. Tentu saya tak mau ambil resiko bawa ke sini. Saya tahu siapapun yang akan main semua akan kerja keras," ucapnya.
 
 
Dengan pemain yang ada saat ini, Dejan optimis Madura United mampu mencuri poin saat melawan Persipura.
 
Pelatih asal Serbia ini mengaku tak akan mudah mendapatkan poin di Papua karena Persipura tetap tim tangguh meski saat ini belum meraih kemenangan.
 
"Saya senang karena bisa datang di Papua dan bisa tantang satu tim yang besar sekali karena Persipura punya tradisi besar dan pernah jadi juara di sepak bola indonesia. Mereka punya banyak pemain yang kualitas dan main di Timnas," paparnya.
 
Satu poin atau tiga poin menjadi kewajiban bagi Madura United untuk tetap menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1.
 
Saat ini, Beto Goncalves dkk berada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 14.
 
"Tiap minggu ada tantangan baru, kemarin selesai lawan Tira sekarang di Papua tentu kita ingin curi poin karena sepak bola seperti itu. Kalau mau curi poin di sini kita harus kerja keras, kerja sama sama dan kemudian tergantung kepada Tuhan," tandasnya.
 
Faktor Jacksen
 
Dejan Antonic juga menyambut positif kembalinya Jacksen Tiago melatih Persipura. Namun dia memprediksi Jacksen butuh waktu adaptasi lagi untuk mengembalikan performa Persipura.
 
"Dulu Jacko pelatih di Persipura dan sukses mungkin sekarang butuh waktu untuk adaptasi tapi seperti biasa saya hanya lihat tim saya dan tak terlalu mengurus apa yang terjadi di tim lain," paparnya.
 
Dengan adanya Jacksen Tiago di Persipura, Dejan yakin pertandingan antara Persipura dan Madura United akan berlangsung dengan permainan terbuka. 
 
"Akan ada pertandingan menarik karena kedua tim bermain sepak bola terbuka," pungkasnya.
 

Jadwal Liga 1 hari ini 

Jadwal pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2019 akan dimulai pada Selasa (16/7/2019).

Akan ada empat pertandingan Liga 1 2019 yang dimainkan dalam tiga waktu berbeda.

Selain lewat layar kaca, pertandingan-pertandingan tersebut juga bisa disaksikan secara live streaming.

Berikut adalah link live streaming untuk masing-masing pertandingan:

Persipura vs Madura United >>> Klik di sini

PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta >>> Klik di sini 

Arema vs Badak Lampung >>> Klik di sini

Persib vs Kalteng Putra >>> Klik di sini

Indosiar 

O Channel 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X