Persija Vs Persib, Pasutri The Jakmania asal Cirendeu Bawa 2 Anak Balita

Kompas.com - 10/07/2019, 14:57 WIB
Pasangan suami-istri Jakmania membawa anak mereka yang masih balita ke pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Senayan, Jakarta. KOMPAS.com/Nugyasa LaksamanaPasangan suami-istri Jakmania membawa anak mereka yang masih balita ke pertandingan Persija vs Persib di SUGBK, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan suami-istri (pasutri) Jakmania asal Cirendeu, Albert Agustian (34) dan Ika (31), membawa dua anak mereka yang masih balita ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk menonton laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

Dengan mengenakan atribut Jakmania, Albert terlihat menggendong anak pertamanya yang masih berusia 2,5 tahun.

Adapun sang istri, Ika, tampak menggedong anaknya yang masih bayi. Ia mengaku sang bayi masih berumur sekitar 4 bulan.

"Kalau anak saya yang pertama ini sudah pernah saya bawa sekali nonton Persija di Stadion Patriot, Bekasi," ujar Albert kepada Kompas.com.

"Saya lihat Jakmania sekarang sudah lebih dewasa. Sekarang juga sudah banyak yang bawa anak kecil, jadi sepertinya amanlah," tutur Albert melanjutkan.

Dari segi pengamanan di sekitar SUGBK, Albert juga menilai bahwa pihak aparat sudah menerjunkan personel dengan jumlah yang banyak.

Baca juga: Persija Vs Persib, Pemain Maung Bandung ke SUGBK Naik Barracuda

Dengan demikian, Albert dan suporter Persija lainnya yang datang ke stadion tak khawatir bakal ada oknum suporter yang hendak mengacau.

Menurut Albert, satu-satunya risiko jika membawa anak kecil ke stadion di Indonesia hanyalah soal asap rokok.

Albert mengakui bahwa masih banyak suporter di stadion yang merokok sembarangan, tanpa mempertimbangkan kesehatan orang-orang di sekitarnya.

"Kadang ada yang peduli, ada juga yang enggak. Waktu di Patriot, ada saja yang merokok. Kan kasihan sama anak kecil," tutur dia.

Baca juga: Persija Vs Persib, Maman Abdurrahman Yakin Jakmania Bisa Tertib

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X