Lolos Tes Medis, Theo Hernandez Segera Diresmikan AC Milan

Kompas.com - 02/07/2019, 22:00 WIB
Theo Hernandez, pemain Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016-2017, resmi menjadi bagian dari skuad Real Madrid, Rabu (5/7/2017). Twitter @realmadridTheo Hernandez, pemain Atletico Madrid yang dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016-2017, resmi menjadi bagian dari skuad Real Madrid, Rabu (5/7/2017).

KOMPAS.com - AC Milan segera merampungkan proses transfer bek kiri Real Madrid, Theo Hernandez.

Theo Hernandez merupakan pemain berkebangsaan Perancis yang direkrut dari Atletico Madrid pada 2017 dengan mahar sebesar 21 juta euro (sekitar Rp 338 miliar).

Adik kandung Lucas Hernandez ini sulit mendapatkan waktu bermain reguler di Madrid sehingga ia dilepas ke Real Sociedad pada Agustus 2018 lalu dengan status pinjaman.

Baca juga: AC Milan Resmi Didiskualifikasi dari Liga Europa 2019-2020

Pada akhir Juni 2019, Theo akan kembali dari masa peminjamannya. Tetapi, posisinya di Madrid kian sulit mengingat masih ada Marcelo dan ditambah lagi kedatangan Ferland Mendy.

Situasi ini dimanfaatkan oleh AC Milan untuk memboyong Theo dari Real Madrid.

Ketertarikan klub berjulukan I Rossoneri ini terhadap Theo Hernandez tidak main-main.

Demi mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun itu, Direktur Teknik Milan, Paolo Maldini, rela terbang ke Spanyol untuk menemuinya di Ibiza.

Milan memang perlu menambah kekuatan di sektor pertahanan mereka, terutama di posisi bek sayap kiri.

Milan kini hanya mengadalkan Ricardo Rodriguez di posisi tersebut.

Sementara, Diego Laxalt kerap tampil angin-anginan dan Ivan Strinic masih bermasalah dengan cedera.

Baca juga: Maldini Rela Terbang ke Spanyol demi Temui Pemain Cadangan Real Madrid

Usaha Milan untuk memboyong Theo nampaknya membuahkan hasil.

Dilansir dari laman Football Italia, Selasa (2/7/2019), Theo telah merampungkan tes medis di klinik La Madonnina dan bakal segera diresmikan menjadi pemain baru Milan.

Theo dibeli dengan mahar sebesar 20 juta euro (sekitar Rp 319 miliar) dan akan menandatangani kontrak selama lima tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X