Bukan Fergie, Rooney Nilai Van Gaal sebagai Pelatih Terbaiknya

Kompas.com - 01/07/2019, 14:20 WIB
Wayne Rooney dan Louis van Gaal dalam salah satu sesi latihan Manchester United, November 2015.OLI SCARFF/AFP Wayne Rooney dan Louis van Gaal dalam salah satu sesi latihan Manchester United, November 2015.

KOMPAS.com - Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, mengaku bahwa Louis Van Gaal adalah pelatih terbaiknya selama ia berkarier sebagai pesepak bola.

Meski pernah dilatih pelatih top seperti Sir Alex Ferguson atau Jose Mourinho, Rooney lebih memilih Van Gaal sebagai pelatih idamannya.

Van Gaal yang pernah menangani Rooney di Man United selama dua musim (2014-2016), berhasil membawa klub berjulukan Setan Merah itu merengkuh trofi Piala FA 2015.

"Van Gaal sejauh ini pelatih terbaik yang pernah menangani saya, 100 persen," ujar Rooney seperti dikutip TalkSport.

Baca juga: Saran Wayne Rooney untuk Manchester United

"Kemampuan taktiknya, caranya mempersiapkan tim dan perhatiannya tentang hal detail. Bagi saya itu luar biasa. Saya kagumi itu dari dia. Saya tak pernah melihat hal seperti itu sebelumnya di MU."

Rooney menyesalkan karier kepelatihan Van Gaal di Man United hanya seumur jagung.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho pada 2016.

"Van Gaal tahu apa yang dilakukannya itu berat buat pemain. Saya sempat memberitahunya soal ini dan kami bicarakan sama-sama," lanjut Rooney.

Baca juga: Wayne Rooney Terima Kartu Merah Pertamanya di Amerika Serikat

"Saya menyesal dengan cara dia mengakhiri karier di Man United, tapi satu hal pasti, saya sudah banyak belajar dari dia. Saya akan gunakan pelajaran itu saat jadi manajer."

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X