Resmi, Luciano Leandro dan Persipura Jayapura Akhiri Kerja Sama

Kompas.com - 30/06/2019, 16:17 WIB
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro (kiri) dan Titus Bonai. KOMPAS.com / HAMZAHPelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro (kiri) dan Titus Bonai.

TIMIKA, KOMPAS.com - Luciano Leandro mengakhiri kerja sama dengan Persipura Jayapura. Sang pelatih harus meletakkan jabatan seiring performa tim yang tak kunjung bagus selama awal musim Liga 1 2019.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano, yang memberikan konfirmasi. Dia mengatakan bahwa manajemen dan Luciano Leandro telah sepakat mengakhiri kerja sama.

“Kami sudah bertemu dan berbicara. Coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kami alami," ujar Benhur dalam keterangan tertulisnya melalui Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Minggu (30/6/2019).

Baca Juga: Pelatih Persipura Optimistis Tak Akan Dipecat Manajemen

"Beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," lanjutnya.

Dikatakan, manajemen Persipura telah menyampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terima kasih. Pasalnya, Luciano sudah menjadi bagian dari tim berjulukan Mutiara Hitam ini dalam beberapa bulan terakhir.

Dengan demikian, manajemen harus mencari pelatih pengganti untuk mengarungi Liga 1 2019.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk hal tersebut, saat ini kami akan mencari dan menyiapkan pelatih baru, yang nantinya akan menggantikan pelatih Luciano Leandro,” tutur Benhur.

Baca Juga: Liga 1, Pelatih Pasang Badan Setelah Persipura Kalah Lagi

Benhur berharap tidak ada kendala dalam mencari pelatih baru sehingga tim bisa lebih cepat berkonsentrasi.

Persipura saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari lima laga yang sudah dilakoni, mereka baru mengumpulkan tiga poin dari tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Terbaru, mereka bermain imbang 1-1 saat menjamu Semen Padang, Jumat (28/6). Semen Padang lebih dulu unggul lewat gol Agung Prasetyo pada menit ke-40, sebelum Andre Ribeiro mencetak gol penyama pada menit ke-53.

Posisi Persipura rawan tergusur ke zona degradasi. Pasalnya, Persipura hanya unggul satu poin atas juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta, yang berada satu strip di bawahnya.

Selanjutnya, Persipura akan melawan Arema FC dalam laga tandang Liga 1. Jika dalam waktu singkat ini tak ada suksesor Luciano, Persipura akan pergi ke Malang tanpa pelatih kepala.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X