Kompas.com - 30/06/2019, 15:22 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILFakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih kepala tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, memanggil 33 pemain untuk pemusatan latihan tahap akhir, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Pemusatan latihan tersebut akan dimulai pada 1 Juli 2019 hingga menjelang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Vietnam, 4-18 Agustus 2019.

Baca juga: Makan Konate Kecewa Arema FC Kalah Di Menit Akhir

"Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menjelang Piala AFF yang akan kami mulai tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang," ujar Fakhri yang dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (30/6/2019).

Pemain-pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari hasil seleksi tahap satu dan dua.

Fakhri Husaini memilih pemain yang sebagian besar adalah alumni timnas U-16 terdahulu, dan juga beberapa di antaranya masuk skuad Garuda Select yang diberangkatkan ke Inggris.

Fakhri berharap, pada pemusatan latihan ini, pemain bisa langsung fokus mengeluarkan semua kemampuannya sebagai persiapan untuk Piala AFF U-18 nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pemain yang saya panggil ini merupakan pemain terbaik hasil seleksi tahap pertama (bulan April) dan tahap kedua (Juni)," ujarnya.

"Saya berharap bisa langsung fokus menerapkan latihan persiapan yang intensif pada tahap akhir ini, karena turnamen semakin dekat," ucap Fakhri menegaskan.

Untuk pemanggilan David Maulana, Fakhri menyebut ada pengecualian karena sang pemain tidak bisa ikut seleksi tahap kedua.

Namun, David tetap dipanggil Fakhri karena konsistensi penampilannya selama pemantauan sang pelatih di Birmingham.

Baca juga: Alasan Aji Santoso Putuskan Mundur sebagai Pelatih Persela

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.