Chelsea Beri Satu Tahun Masa "Percobaan" untuk Lampard

Kompas.com - 26/06/2019, 09:00 WIB
Pelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019. AFP/GLYN KIRK Pelatih Derby County, Frank Lampard, membalas dukungan penonton seusai laga versus Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Piala FA di Stadion American Express Community, 16 Februari 2019.

KOMPAS.com - Chelsea akan memberikan kesempatan bagi Frank Lampard setidaknya satu musim untuk membuktikan dirinya di Stamford Bridge.

Posisi pelatih di Chelsea saat ini sedang kosong sejak kepergian Maurizio Sarri ke Juventus.

Beberapa nama pelatih tenar kerap dihubung-hubungkan dengan Chelsea. Namun, belakangan ini, Frank Lampard muncul sebagai kandidat terkuat manajer baru Chelsea.

Baca juga: Dapat Izin dari Derby, Lampard Kian Dekat Jadi Pelatih Chelsea

Jalan Lampard menuju Chelsea kian terbuka setelah pihak Derby County memberi "lampu hijau" kepada The Blues untuk bernegosiasi dengan Lampard pada Selasa (25/6/2019) waktu setempat.

"Derby County dapat mengonfirmasi bahwa kami telah memberikan izin kepada Chelsea untuk berbicara dengan Frank Lampard tentang posisi manajerial yang kosong di Stamford Bridge,"bunyi pernyataan Derby, seperti dikutip dari ESPN.

"Dengan pramusim yang semakin dekat untuk kedua klub, diharapkan ini akan memungkinkan Chelsea untuk dengan cepat mengakhiri diskusi mereka. Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai tepat untuk melakukannya," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Lampard Bisa Diumumkan sebagai Manajer Baru Chelsea Akhir Pekan Ini

Lampard sudah menyatakan dirinya bersedia sewaktu-waktu kembali ke Chelsea jika dibutuhkan.

Jika melihat situasi terkini di Chelsea, Lampard dinilai bisa merasa tidak nyaman. Chelsea baru saja ditinggal oleh bintangnya, Eden Hazard, yang hijrah ke Real Madrid.

Ditambah lagi, Chelsea sedang dihukum dilarang mendatangkan pemain selama dua periode jendela transfer.

Baca juga: Frank Lampard Jadi Pelatih Baru Chelsea Pekan Depan?

Keadaan tersebut diklaim membuat Lampard khawatir tidak bisa membalas kepercayaan jika ia resmi menangani Chelsea nanti.

Kendati demikian, menurut laporan dari Telegraph, para petinggi Chelsea, termasuk Roman Abramovich, bakal memberikan kesempatan bagi Lampard setidaknya satu musim untuk membuktikan kemampuannya di Chelsea.

Lampard diyakini bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan kepindahannya ke Chelsea juga disertai oleh asistennya di Derby County, Jody Morris, serta pelatih fisik, Chris Jones.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X